Kalsel

Pasca Penusukan Syekh Ali Jaber, FKUB Kalsel: Jangan Terprovokasi

apahabar.com, BANJARMASIN – FKUB Kalimantan Selatan meminta seluruh umat beragama agar tidak terprovokasi atas peristiwa penusukan…

Featured-Image
Ketua FKUB Kalsel, Mirhan mengimbau kepada umat beragama untuk tidak terprovokasi pasca insiden penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – FKUB Kalimantan Selatan meminta seluruh umat beragama agar tidak terprovokasi atas peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung.

“Sesuai apa yang telah disampaikan oleh Syekh Ali Jaber agar umat beragama bisa menahan diri dan jangan terprovokasi atas peristiwa tersebut,” ucap Ketua FKUB Kalsel, Mirhan kepada bakabar.com, Selasa (15/9) sore.

Terlebih, berdasarkan statement Syekh Ali Jaber sendiri, kata dia, ini merupakan kehendak Allah SWT. Apalagi, kasus ini sudah diselidiki aparat kepolisian.

“Kasus ini sudah diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk menyelidiki yang bersangkutan sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Menurutnya, peristiwa itu menjadi pelajaran untuk semua kalangan.

FKUB Kalsel sendiri terus menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama di Banua.

“Jangan sampai terprovokasi atas peristiwa ini. Namun sejauh ini, keadaan Kalsel masih aman,” tegasnya.

Mirhan meminta agar para pendakwah agar dijaga dan dilindungi oleh aparat kepolisian.

“Bahkan pihak NU menganjurkan agar penceramah perlu dilindungi. Terutama penceramah di luar ruangan dan banyak orang,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner