Pemkot Banjarmasin

Pasar Murah Bulan Ramadan, Paket Sembako Cuma Rp34 Ribu

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin menggelar pasar murah. Kegiatan di kawasan Kelurahan…

Featured-Image
Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen membuka pasar murah Ramadan di Keluarahan Banua Anyar. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin menggelar pasar murah. Kegiatan di kawasan Kelurahan Banua Anyar itu, dibuka langsung Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen.

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan Pemkot Banjarmasin dengan menggandeng perusahaan perbankan hingga perusahaan daerah dan nasional, yang ada di kota berjuluk seribu sungai ini, seperti Bank Kalsel, Bank KB Bukopin, PD PAL, PT Pelindo III, PT Amanah.

"Ini mencerminkan kebersamaan dengan CSR dari beberapa perusahaan tadi yang disebutkan seperti Bank Kalsel, Bank KB Bukopin, PD PAL, PT Pelindo III, PT Amanah. Sehingga dari CSR mereka, kita gunakan untuk kepentingan masyarakat, pemerintah kota hanya memfasilitasi saja," ujar Fydayeen, Selasa (20/4).

Memang, jelas Fydayeen lagi, salah satu tugas pemerintah adalah memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Dengan dilaksanakannnya kegiatan pasar murah ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan pokok masyarakat menghadapi di Bulan Ramadan 1442 H.

"Inilah salah satu bagian yang memang tugasnya Pemerintah Kota Banjarmasin. Kita akan terus berusaha menyejahterakan masyarakat. Salah satu adalah dengan menggelar kegiatan pasar murah di bulan Ramadan tahun 2021," katanya.

Dari informasi terhimpun, untuk pasar murah di kelurahan Banua Anyar, jumlah paket Sembako yang disediakan sekira 500 paket. Setiap paket berisi Sembako dihargai Rp49 ribu.

Namun dengan adanya subsidi dari dana CSR sebesar Rp15 ribu, maka total uang yang harus dibayarkan masyarakat untuk satu paket Sembako itu hanya Rp34 ribu.

Pasar murah ini rencananya akan dilaksanakan di 10 kelurahan yang tersebar di kawasan Bumi Kayuh Baimbai, dengan jumlah paket yang telah disiapkan sekira 4.950 Sembako.



Komentar
Banner
Banner