Kalsel

Pasar Ikan di Tanbu Disemprot Desinfektan Antisipasi Covid-19

apahabar.com, BATULICIN – Perang melawan virus Corona atau Covid-19 makin digalakkan di Kabupaten Tanah Bumbu. Berbagai…

Featured-Image
Pegawai Dinas Kesehatan Tanah Bumbu sedang menyemprotkan cairan desinfektan di tempat penjualan ikan, Minggu malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Perang melawan virus Corona atau Covid-19 makin digalakkan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mencegah masuk dan menyebarnya virus yang sangat mematikan itu.

Teranyar, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penyemprotan desinfektan di Kecamatan Simpang Empat dan Kusan Hilir.

Salah satu lokasi yang disemprot oleh Dinas Kesehatan adalah los pasar ikan Pagatan dan tempat pelelangan ikan Simpang Empat.

Kemudian Ruko di Taman Education Park, Pasar Minggu, Pasar Harian, Pasar Sabtu, Pasar Ampera dan Pasar Subuh di Pal 1 Kodeco.

Tidak luput pula penyemprotan juga dilakukan di beberapa masjid di kawasan Simpang Empat.

“Ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi kepada bakabar.com.

Penyemprotan itu juga sebagai pencegahan dini yang dilaksanakan pemerintah daerah untuk membunuh virus asal Wuhan itu. Sehingga tidak ada kekhawatiran masyarakat akan wabahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, menghindari dan tidak melakukan kumpul orang banyak, serta selalu berdoa agar Tanah Bumbu terhindar dari wabah Covid-19.

“Mari kita bersama-sama melakukan pencegahannya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta melaksanakan dan menaati apa yang sudah diimbau oleh pemerintah,” tandasnya.

Ya untuk diketahui saja, di China, virus Corona jenis baru itu ditemukan kali pertama menyebar dari sebuah Pasar Ikan di Wuhan.

Reporter : Syahriadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner