Tak Berkategori

Panen Padi di Mekarsari, Bupati Tala Apresiasi Keberhasilan Desa

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, Sukamta, melakukan panen pertama padi tahun ini di Desa Mekar…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut, Sukamta, melakukan panen pertama padi di Desa Mekar Sari Kecamatan Kintap, Rabu (17/6). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, Sukamta, melakukan panen pertama padi tahun ini di Desa Mekar Sari Kecamatan Kintap, Rabu (17/6) kemarin.

Selain Sukamta, nampak hadir Plt. Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Tanah Laut, Camat Kintap, Kepala Teknik Tambang PT. Arutmin Indonesia Kintap, dan Kepala Desa Mekar Sari.

Kepala Desa Mekarsari, Witono, menyebutkan dari 300 hektare lahan sawah yang ada, 270 di antaranya berhasil panen. Satu hektare bisa menghasilkan 5,5 ton beras.

Ia menjelaskan bahwa keberhasilan itu tidak terlepas dari bantuan pemerintah berupa bibit, pupuk, dan sarana alat yang mempercepat proses panen serta peran PPL Pertanian yang selalu aktif membina dan memberikan penyuluhan kepada para petani.

Camat Kintap, Eko Trianto, turut senang dengan keberhasilan petani Desa Mekar Sari dalam panen kali ini. Ia berharap semangat petani Desa Mekar Sari dapat menjadi motivasi bagi desa lain untuk mengembangkan usaha sesuai dengan potensi desanya masing masing.

Sementara Bupati H. Sukamta mengapresiasi atas keberhasilan panen di Desa Mekar Sari.

“Semoga dengan panen ini dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok terutama beras di Desa ini,”ujarnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner