Kalsel

Pandemi Ganggu Perut Warga Pelosok Kotabaru, Dokter Zainal Turun Tangan

apahabar.com, KOTABARU – Carut-marut ekonomi warga kecil akibat pandemi Corona membuat sejumlah dermawan di Kotabaru terpanggil….

Featured-Image
Dokter Zainal bersama istri kembali bergerak menyalurkan bantuan untuk warga pelosok Bakau terdampak pandemi Covid-19. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Carut-marut ekonomi warga kecil akibat pandemi Corona membuat sejumlah dermawan di Kotabaru terpanggil.

Teranyar, aksi ringan tangan kembali ditunjukkan sosok Zainal Abidin, seorang dokter di kawasan pelosok Desa Bakau, Kecamatan Pamukan Utara.

Dokter berprestasi, dan disayang warga yang malah diganjar mutasi ke Pulau Sembilan itu bersama sang istri bergerak membagikan puluhan paket sembako, uang, juga masker untuk warga terdampak.

Terpantau bakabar.com, pagi tadi, warga yang berhak menerima bantuan ramai datang ke rumah dokter Zainal.
Sebagian besar bantuan justru rela diantar langsung ke rumah-rumah warga oleh dokter dan istrinya.

“Alhamdulillah, awal puasa ini saya diantari dapat paket sembako dan uang oleh pak dokter,” ujar Ninik Umbu, sesaat usai menerima bantuan dengan mata berkaca.

Rahmad, salah satu Kepala Desa di Pamukan Utara terharu atas sikap ringan tangan Zainal.

“Tentu, saya pribadi bangga, dan salut sekali kepada beliau dan istri. Saat kondisi seperti ini mereka paling pertama membantu warga kecil terdampak Corona. Semoga, rezeki beliau terus mengalir, dan berkah,” harap Rahmad.

Dimintai tanggapan, dokter Zainal Abidin sempat menolak aksinya dipulikasikan. Ia kuatir bantuannya dianggap sebagai ajang pamer.

“Tapi, intinya, kami bersama istri saya ikhlas, ingin sedikit berbagi rezeki membantu mereka. Sebab, mereka sangat memerlukan sentuhan, utamanya saat kondisi seperti ini,” ujarnya.

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner