Pemprov Kalsel

Paman Birin Minta Warga Banua Tetap Semangat dan Saling Tolong Menolong

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar upacara peringatan hari jadi Republik Indonesia ke-75 di…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar upacara peringatan hari jadi Republik Indonesia ke-75 di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Senin (17/8) pagi.

Upacara dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19, yaitu membatasi jumlah peserta apel hingga mengurangi jumlah tim pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

“Hari ini kita telah melaksanakan upacara di suasana Covid-19. Harus tetap semangat, bergembira dan saling tolong menolong,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kepada awak pers usai apel HUT RI ke-75.

Apel digelar singkat tanpa pidato sambutan dari Paman Birin. Saat itu, dia turut mengapresiasi kinerja petugas upacara yang giat berlatih meski dalam kondisi yang tidak kondusif.

“Semangat para pahlawan pejuang. Jadikan modal dasar dalam menghadapi situasi yang tidak mengenakkan di era Covid 19 yang melanda wilayah kita, ” pesannya.

Pengibaran bendera hanya dilaksanakan oleh 3 paskibraka, yang sebelumnya telah dilakukan seleksi dari 39 orang terpilih. Untuk tahun ini, pemerintah meniadakan agenda penurunan bendera sang saka merah putih akibat pandemi Covid-19.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan yaitu Kampung Tangguh Banua terbaik, perlombaan Gerak Jalan, bantuan paket internet kepada 50 siswa di 10 SMA/SMK Kalsel, serta bantuan 10 unit kursi roda dari PT Taspen Banjarmasin untuk ASN Kalsel.

Penyerahan dilalukan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari.

Sebagai informasi, juara 1 Kampung Tangguh Banua diraih oleh Desa Irigasi Kabupaten Tanah Bumbu, juara 2 Desa Banyu Irang Kabupaten HST dan juara 3 Kelurahan Syamsuddin Noor kota Banjarbaru.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner