Pemprov Kalsel

Paman Birin Intruksikan Disdikbud Kalsel Percepatan Vaksinasi Pelajar

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengintruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk mempercepat vaksinasi…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin saat mengunjungi SMAN 5 Banjarmasin, Selasa (5/10). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengintruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk mempercepat vaksinasi bagi kalangan pelajar SMA/sederajat.

Terlebih vaksinasi pelajar sebagai salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya minta Disdik percepat vaksinasi bagi pelajar, ini salah satu syarat PTM,” ucap Sahbirin Noor, saat mengunjungi SMAN 5 Banjarmasin, Selasa (5/10).

Cara aktif menurutnya, dengan berkoordinasi dan berkolaborasi bersama TNI-Polri atau pihak swasta yang membantu pelaksanaan vaksinasi.

“Percepatan vaksinasi bisa bersinergi dengan pihak TNI-Polri bahkan menggandeng pihak swasta, ini semua kita lakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat termasuk para pelajar,” tambah Paman Birin, begitu Sahbirin Noor disapa.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Banjarmasin Mukhlis Takwin mengatakan, vaksinasi peserta didik di sekolah ini sudah mencapai 600 orang dari jumlah 957 siswa.

Menurut Mukhlis, belum 100 persen capaian vaksinasi di sekolahnya dikarenakan permasalahan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Namun untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya telah berkoodinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banjarmasin agar semua peserta didik dapat menerima vaksin.



Komentar
Banner
Banner