Pemprov Kalsel

Paman Birin Ingin Kalsel Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional Tahun Depan

apahabar.com, BANJARBARU – Kementerian Agama RI melaunching Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020 ke-28 melalui video…

Featured-Image
Gubernur Sahbirin Noor saat ditemui usai melakukan Video Conference Launching MTQ ke-28. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Kementerian Agama RI melaunching Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020 ke-28 melalui video conference, Selasa (28/7) siang.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh kepala daerah dan kepala kantor Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

“Insyaallah kalau kita panjang umur menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kalimantan Selatan,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin kepada bakabar.com di Kantor Setdaprov, Selasa (28/7) siang.

Peluncuran ini sebagai bentuk kesiapan perhelatan event keagamaan terbesar di tengah suasana pandemi Covid-19. Tahun ini, Sumatera Barat terpilih menjadi tuan rumah dan akan dilaksanakan pada 12-21 November mendatang.

“Kita berharap walaupun suasana Covid, tetapi kegiatan keagamaan tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Dia memastikan, Kalsel akan mengirimkan peserta terbaik untuk ikut berkompetisi dan bersaing dalam pelaksanaan MTQ nanti.

“Kita kirim kafilah-kafilah yang maksimal. Karena ini suasana Covid menjadi pertimbangan tertentu, tetapi tidak menghalangi menyebar suasana keagamaan,” tutupnya

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner