Kalsel

Paman Birin Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Intip Pesannya

apahabar.com, BANJARMASIN – Kejaksaan Tinggi Kalsel menggelar syukuran peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, sekaligus HUT Ikatan…

Featured-Image
Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakartini (IAD) ke XIX pada 21 Juli lalu. Foto-apahabar.com/Nita

bakabar.com, BANJARMASIN - Kejaksaan Tinggi Kalsel menggelar syukuran peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakartini (IAD) ke XIX pada 21 Juli lalu.

Acara dibalut hiburan yang diadakan di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, Senin (22/7) pagi, dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Syech Ismed, dan jajaran Forkompimda Kalsel.

H Sahbirin Noor mengatakan pemerintah akan terus bersinergi dalam pembangunan daerah untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera.

"Jadi keberadaan kejaksaan memang harus menjadi benteng buat pembangunan di dalam rangka kita menciptakan masyarakat yang sejahtera," ucap Sahbirin kepada awak media.

Dalam prinsipnya, kata dia, negara memiliki tiga komponen yaitu Yudikatif, Legislatif, dan Eksekutif. Ketiganya diharapkan terus bersinergi untuk mensukseskan pembangunan di Kalsel.

"Ketika aparat penegak hukum melakukan tugas sesuai dengan fungsinya, apakah itu penegakan hukum atau pencegahan. Ini sudah mendukung terhadap program pengembangan dari pemerintah itu sendiri," sahutnya.

Sebelumnya, beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 ini.

Di antaranya donor darah oleh Kejari Tabalong, Silaturahmi Kajati Kalsel bersama PWI Kalsel dengan melaksanakan pertandingan Futsal, Turnamen Tenis Meja antar pelajar dan umum oleh Kejati Tapin, Penyuluhan Hukum penyalahgunaan narkotika di Tanah Bumbu, serta beberapa kegiatan sosial lainnya.

Baca Juga:PDAM Intan Banjar Sebut Titik Terdampak Krisis Air Bersih

Baca Juga:Jelang Konferensi MWC NU Banjar, Gusti Abdurrahman: Saatnya Anak Muda Memimpin

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner