Pemprov Kalsel

Paman Birin: Boleh Berolahraga, Tapi dengan Protokol Ketat

apahabar.com, BANJARMASIN – Olahraga menjadi tren baru di kalangan masyarakat dalam tatanan era baru seperti saat…

Featured-Image
Pertandingan futsal Pemprov Kalsel. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Olahraga menjadi tren baru di kalangan masyarakat dalam tatanan era baru seperti saat ini.

Meski kurva kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan masih tinggi, Gubernur Sahbirin Noor mengimbau agar protokol kesehatan lebih diperketat.

“Kondisi Covid-19 ini, salah satu terbaik adalah meningkatkan imun. Seperti berolahraga,” ucap kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin itu.

Meski aktivitas perlahan normal kembali, namun dia mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol guna menghindari penularan virus Corona.

Pertandingan ini contohnya, tetap dapat dilaksanakan walau ada pembatasan dan aturan ketat.

“Supaya kegiatan olahraga seperti ini bisa jadi pelopor, bahwa kita harus bergerak di kegiatan masing-masing. Dengan catatan, menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya saat membuka pertandingan secara resmi.

Usai mengakhiri sambutan, acara dilanjutkan dengan pertandingan ekshibisi antara tim Paman Birin dan tim Kalsel Oscar.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, mengatakan kejuaraan ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar SKPD di jajaran Pemprov Kalsel.

Di samping itu, juga meningkatkan daya tahan tubuh untuk menjadikan energi di tengah wabah penularan virus Corona.

“Paman Birin berpesan kejuaraan ini dilakukan untuk meningkatkan ketahanan fisik di jajaran SKPD dalam mengahadapi pandemi Covid-19,” katanya kepada awak pers

Pertandingan futsal diikuti oleh 35 tim dari masing-masing SKPD Pemprov Kalsel. Selain trofi dan sertifikat, lomba futsal juga memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan total sebesar Rp40 juta.

Hermansyah memaparkan protokol Covid-19 diterapkan secara disiplin agar menghindari penularan. Selain itu, dia memastikan para pemain telah melalui rangkaian uji Covid yaitu rapid dan swab test.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner