Kalsel

Pakai Kelotok, Yayasan H Maming Salurkan Ribuan Sembako ke Korban Banjir Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Yayasan Haji Maming kembali menunjukkan empatinya. Ribuan sembako dibagikan ke korban banjir di…

Featured-Image
Ketua Yayasan Haji Maming saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Kusan Tengah. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Yayasan Haji Maming kembali menunjukkan empatinya. Ribuan sembako dibagikan ke korban banjir di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Satu unit truk dan dua mobil Strada bermuatan penuh paket sembako disalurkan ke 5 desa di Kecamatan Kusan Tengah, Senin (30/8).

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok makanan atau sembako serta obat-obatan yang sudah dikemas paket oleh Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming.

“Ada 1.096 paket yang kita salurkan dan langsung ke masyarakat, karena tidak bisa melalui dapur umum yang terendam,” ungkap Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung.

Cuncung mengatakan penyaluran paket bantuan langsung ke masyarakat itu juga merupakan permintaan dari kepala desanya.

“Alhamdulillah melalui Yayasan Haji Maming kita salurkan bantuan kepada korban banjir di Kusan Tengah Tanah Bumbu. Penyaluran di TKP menggunakan kelotok atau perahu kecil,” ucap Cuncung.

Cuncung menambahkan bantuan tersebut merupakan kepedulian mereka kepada korban dan warga terdampak banjir.

“Rasa empati kita. Semoga warga bisa terbantu menghadapi kesusahan ini, terlebih di masa pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Haji Maming yang selalu cepat tanggap dalam membantu mereka.

“Terima kasih banyak kepada Yayasan Haji Maming. Bantuan ini sangat berarti bagi kami semua. Semoga menjadi berkah, amiiin,” ungkap mereka.

Diketahui 5 desa yang terdampak banjir di Kecamatan Kusan Tengah yakni Serdangan, Karya Bakti, Salimuran, Pulau Tanjung, dan Satiung.



Komentar
Banner
Banner