Banjarmasin Hits

Pakai Jalur Laut, Relawan Banjarmasin Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Bantuan bagi warga korban bencana alam gempa Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus mengalir.

Featured-Image
relawan Panglima Batur (Paba) Fire Rescue dan relawan Kota Citra Graha menyerahkan bantuan langsung ke korban gemp, Cianjur Jawa Barat. Foto-Relawan for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Bantuan bagi warga korban bencana alam gempa Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus mengalir.

Kali ini, relawan Panglima Batur (Paba) Fire Rescue dan relawan Kota Citra Graha menyerahkan bantuan langsung ke korban gempa Cianjur, Jawa Barat pada Senin (5/12/2022).

Bantuan yang disalurkan hasil dari pengumpulan dana sebesar Rp 41 juta. Dana tersebut dikumpulkan dari tanggal 22 November hingga 3 Desember 2022.

“Dari uang tersebut dibelikan paket sembako yang terdiri bahan makan pokok dan ada juga uang tunai,” ujar Ketua Panglima Batur Gt Taufik Qurahman.

Ia mengatakan bahwa penyerahan bantuan donasi diantarkan langsung oleh relawan Paba dan relawan Kota Citra Graha ke Cianjur, Jawa Barat.

“Relawan Paba ke Cianjur melalui jalur laut membawa 1 unit ambulance. Relawan yang berangkat sebanyak 12 orang,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mencatat korban meninggal dunia akibat gempa 5.6 magnitudo yang mengguncang Cianjur bertambah menjadi 334 dan delapan orang masih dalam pencarian yang diperpanjang hingga hari ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner