Kalsel

Pagi Buta, Delapan Bangunan di Pasar lama Terbakar, 15 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Gang Maluku, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin…

Featured-Image
Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Gang Maluku, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah. Foto-Sc Video

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Gang Maluku, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, Sabtu (12/2) sekira pukul 06.00 Wita.

Akibatnya tujuh rumah dan satu mess milik warga yang berada di RT 6 dan 9 hangus terbakar saat kebakaran pagi-pagi buta itu terjadi.

“Kejadian sekitar satu jam dari pukul 6 sampai 7,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin Fahrurraji saat dikonfirmasi.

Data dari BPBD Banjarmasin menyebutkan dari delapan rumah yang terbakar itu sedikit ada 15 warga yang kehilangan tempat tinggal.

Berikut nama dan jumlah keluarga yang jadi korban;

1. Zainal H 1 KK 2 Jiwa
2 . N Juliati 1 KK 2 Jiwa
3 . Supiani
4 . Julkifli 1 KK 3 Jiwa
5 . A Dailami 1 KK 2 Jiwa
6 . Gayah 1 KK 3 Jiwa
7 . Zainal H
8 . Basit (mess)

Meski api sangat cepat menjalar dikarenakan bangunan kebanyakan dari kayu, beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki, dan taksiran total kerugian masih dihitung,” ujar Mantan Sekretaris Satpol-PP dan Damkar ini.

Selain itu, Fahrurraji mengakui jalan gang yang sempit serta sulitnya sumber air cukup menghambat proses pemadaman yang dilakukan relawan dibantu masyarakat setempat.

Namun, berkat dari kesigapan relawan pemadam kebakaran serta masyarakat yang turut membantu akhirnya si jago merah dapat dipadamkan.

Komentar
Banner
Banner