Hot Borneo

Orasi Anies di Martapura Kalsel: Kita Ingin Semua Punya Kesempatan Setara

Safari politik ke Kalimantan Selatan (Kalsel), Anies Baswedan disambut meriah di acara Temu Akbar di Lapangan Mini Barakat, Martapura, Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Anies Baswedan berselfie dengan pendukungnya usai orasi kebangsaan di Lapangan Mini Barakat Martapura, Banjar, Kalsel, Kamis (16/2). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Safari politik ke Kalimantan Selatan (Kalsel), Anies Baswedan disambut meriah saat menggelar Temu Akbar di Lapangan Mini Barakat, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (16/2).

Terik matahari seperti tak menyurutkan teriakan 'Anies Presiden' dari pendukungnya yang datang dari berbagai daerah itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan orasi kebangsaan. Orasi cukup singkat, kurang dari 7 menit.

Bakal calon presiden dari Partai NasDem ini bilang, perkumpulan ini karena sama satu tujuan, yakni ingin adanya perbaikan dan perubahan.

Ia menekankan keinginan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia serta kesetaraan kesempatan yang sama bagi seluruh rakyat.

"Perubahan yang menuju kebaikan. Kita ingin negeri ini milik semuanya. Semuanya merasakan kesetaraan kesempatan. Setuju!," seru Anies kepada pendukungnya.

Kita, kata Anies, ingin tujuan bernegara bisa dilaksanakan dirasakan. Republik ini didirikan untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kita, kata Anies lagi, berkumpul karena punya kesempatan untuk menentukan arah ke depan melalui Pemilu 2024.

"Karena itu, kita bersiap membawa arah republik ini menuju pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Anies.

Ia menegaskan, perkumpulan di lapangan Mini Barakat ini tidak akan sia-sia. Menurutnya, yang berkumpul ini adalah orang-orang yang peduli masa depan bangsa.

"Yang berkumpul di sini adalah orang - orang yang peduli masa depan bangsa. Saya lihat di sini ada orang tua bawa anaknya dan sebagainya. Di kemudian hari mereka bisa bercerita ke anak cucu bahwa orang tua mu ini peduli dengan bangsa, kamu harus terus jadi pejuang sebagaimana orang tua kalian," ucap Anies.

Anies kemudian menyampaikan keinginannya, semua anak punya kesempatan sekolah yang sama, warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang juga setara.

"Bukan hebat untuk sebagian. Bukan untuk nyaman untuk sebagian. Tapi untuk seluruh Indonesia. Kita bukan untuk memenangkan satu orang, tapi ingin memenangkan seluruh rakyat Indonesia," ucapnya lantang.

"Terimakasih kepada semua yang memilih turun tangan, bukan sekedar urun angan dari jauh. Singsingkan lengan baju, kita bergerak bersama untuk Indonesia lebih baik. Jaga stamina, jaga kerukunan, dan kerja bersama. Jalan masih panjang," sambungnya.

Mengakhiri orasi, Anies menitip salam kepada seluruh warga Kalsel. "Titip salam dari saya kepada keluarga, tetangga, dan semua yang bapak ibu temui. Salam hangat dan hormat, untuk Indonesia lebih adil untuk semuanya," tutup Anies.

Editor


Komentar
Banner
Banner