Kalsel

Operasi Lilin Intan, Polres Balangan Periksa Urine Supir

apahabar.com, PARINGIN – Personel Gabungan Polres Balangan mengawali operasi Lilin Intan 2019 dengan melakukan pemeriksaan urine…

Featured-Image
Ilustrasi tes urine. Foto-Detik.com

bakabar.com, PARINGIN - Personel Gabungan Polres Balangan mengawali operasi Lilin Intan 2019 dengan melakukan pemeriksaan urine supir, termasuk penumpangnya.

Dipimpin Kasat Lantas AKP Didik Yudi Prayetno, kegiatan kemanusiaan tersebut digelar di Jalan A Yani, depan Pengujian Dishub Balangan, Desa Mampari, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan.

"Pemeriksaan urine kepada pengemudi kendaraan bermotor roda 4 ini dalam rangka cipta kondisi Operasi Lilin Intan 2019 Polres Balangan. Ini upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," ucap AKP Didik Yudi.

Tidak hanya pengemudi atau sopir, parapenumpang juga turut diperiksa oleh petugas dari urusan kesehatan dan satuan Resnarkoba Polres Balangan.

"Pemeriksaan berjalan lancar. Dari beberapa penumpang maupun pengemudi yang di tes urine dinyatakan negatif oleh Bripka Yessi selaku Paur Kesehatan Polres Balangan," paparnya.

Sedangkan personel satuan Lalu Lintas sendiri dalam hal ini membantu dalam pengaturan arus lalu lintas, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

"Sengaja yang menjadi sasaran adalah para pengemudi atau sopir. Karena tanggung jawab sebagai pembawa kendaraan sangat besar. Pengemudi harus terbebas dari pengaruh Miras maupun Narkoba. Inii untuk keselamatan semua," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolres Balangan Pantau Pengamanan Perayaan Natal

Baca Juga: Pastikan Keamanan Natal di Tanbu, Kapolres dan Dandim Pantau Langsung Gereja

Reporter:Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner