Kalsel

Ombudsman Dukung Aplikasi LAPOR Pemkab Tala, Sukamta: Fokus Pelayanan UMKM

apahabar.com, BANJARMASIN – Ombudsman RI Perwakilan Kalsel mendukung penandatanganan komitmen pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online…

Featured-Image
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid mengunjungi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ombudsman RI Perwakilan Kalsel mendukung penandatanganan komitmen pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

“Kita mendukung penandatanganan komitmen LAPOR Pemkab Tala,” ucap Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid melalui siaran pers yang diterimabakabar.com, Selasa (22/10) pagi.

Dia berharap aplikasi LAPOR dapat dikelola dengan baik dan terkoneksi pada seluruh instansi pelayanan publik. Selain itu, para pejabat penghubung bisa mengelola semua laporan sebagai bagian dari input perbaikan pelayanan publik.

Noorhalis mengapresiasi keseriusan perbaikan pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Tala. Terbukti dari beberapa kualitas pelayanan semakin baik, termasuk pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tala.

“Di mana Pemkab melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) meluncurkan pinjaman tanpa bunga kepada pelaku UMKM. Semoga program ini membantu masyarakat mengembangkan usahanya,” bebernya.

img

Sementara itu, Bupati Tanah Laut, H Sukamta mengatakan penandatangan komitmen merupakan wujud kesungguhan Pemkab dalam memberikan pelayanan publik.

“Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan apabila tidak mendapatkan pelayanan yang baik,” katanya.

Di era digital, semua mesti terhubung dan terkoneksi. Begitu pula mengenai lapor ataupun apresiasi.

Dia ingin semakin memperkuat pelaku UMKM dan pengusaha lokal agar semua produk bisa masuk ke dalam e-katalog.

“Terlebih pemerintah diminta belanja melalui e-katalog. Sementara produk pengusaha lokal tidak ada di e-katalog. Kita sedang memikirkan bagaimana cara agar barang lokal ada di e-katalog, sehingga pemerintah bisa membelinya,” pungkasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemko Banjarbaru Luncurkan Aplikasi LAPOR Versi 3.0

Baca Juga: Aplikasi Lapor, Layanan Keluh Kesah Masyarakat ke Pemkab HST

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner