Hot Borneo

Objek Wisata Aranaway Villa's Banjir Akibat Sungai Meluap

Objek wisata Aranaway Villa's di Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel, terendam banjir setelah diguyur hujan deras, Jumat (23/12).

Featured-Image
Objek wisata Aranaway Villa's di Karang Intan, Kabupaten Banjar, terendam banjir setelah diguyur hujan deras, Jumat (23/12). foto- sc video apahabar.com.

bakabar.com, MARTAPURA - Objek wisata Aranaway Villa's di Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel, terendam banjir setelah diguyur hujan lebat, Jumat (23/12/2022).

Video banjirnya lokasi wisata alam Aranawas Villa's tersebut beredar di media sosial. Video yang direkam dari atas jembatan itu memperlihatkan sejumlah gajebo terendam banjir dengan air berwarna keruh.

Lokasi yang terendam berdekatan dengan sungai. Objek wisata ini memang mengusung konsep wisata alam dan sungai sekaligus staycation atau penginapan.

Namun hujan deras terjadi sejak tadi malam dan disambung pada siang ini mengakibatkan sungai di kawasan Aranaway Villa's mengakibatkan air sungai meluap.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjar, Daryanto, mengakui bahwa debit air di sungai saat ini meningkat.

"Kalau di Aranaway itu kami belum mendapat laporan. Yang jelas kalau wilayah di bantaran sungai ini memang rentan banjir karena debit air bisa meluap," ujarnya.

Kendati hujan disertai angin kencang baru saja reda, ia mengatakan belum ada hal darurat terjadi.

"Yang kami terima laporan hanya pohon tumbang di samping Stadion Demang Lehman dan sudah ditangani," tandasnya.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Rusak Rumah Warga hingga Picu Banjir dan Pohon Tumbang di Tala

Editor


Komentar
Banner
Banner