Hot Borneo

Nihil Korban Jiwa, Evakuasi Reruntuhan Rumah Ambruk di Patmaraga Kotabaru Diakhiri

Tak terdapat korban jiwa dalam kejadian rumah ambruk di Jalan Patmaraga RT 15 Gang Pesantren, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam

Featured-Image
Anggota BPBD dan sejumlah relawan mengevakuasi reruntuhan sebuah rumah di Jalan Patmaraga Kotabaru. Foto: BPBD Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Tak terdapat korban jiwa dalam kejadian rumah ambruk di Jalan Patmaraga RT 15 Gang Pesantren, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Minggu (23/10) malam.

Hal itu dipastikan setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru bersama sejumlah relawan, merampungkan evakuasi reruntuhan.

"Evakuasi reruntuhan rumah sudah dihentikan. Juga dipastikan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut," papar Plt Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru, H Arie Saputera, Senin (24/10) siang.

"Putusan itu juga diambil berdasarkan kesepakatan dengan pemilik rumah. Selanjutnya mereka akan menggunakan jasa tukang untuk mengambil material yang masih bisa dipakai," imbuhnya.

Rumah yang terbuat dari beton, tetapi menggunakan pondasi dari kayu ulin itu, diketahui jarang ditempati sang pemilik.

Ketika rumah ambruk menjelang salat isya, pemilik rumah sedang berada di Sungai Danau, Tanah Bumbu.

Peristiwa itu sendiri sempat mengagetkan warga sekitar, karena tiba-tiba terjadi. Mereka merasakan getaran yang cukup kuat, sehingga disangka telah terjadi gempa.

"Lokasi kejadian tepat di belakang rumah kami," papar salah seorang warga bernama H Syauqi.

"Kami sempat mengira telah terjadi gempa. Ternyata setelah diperiksa, rumah di belakang tempat kami tinggal sudah runtuh," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner