Kalsel

Naga Intan 2021 Perkenalkan Wisata Kabupaten Banjar Melalui TikTok

apahabar.com, MARTAPURA – Nanang Galuh (Naga) Intan Banjar 2021 yang terpilih akan memperkenalkan wisata Kabupaten Banjar…

Featured-Image
Galuh Syakira dan Nanang Azimi, Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Nanang Galuh (Naga) Intan Banjar 2021 yang terpilih akan memperkenalkan wisata Kabupaten Banjar melalui TikTok.

Diterangkan Galuh Syakira dan Nanang Azimi, untuk pokja pribadi dari Naga Intan 2021 adalah akan mengadakan Naga Cilik.

"Pasalnya dengan adanya Naga Cilik, Naga Dewasa ketika bertugas akan lebih menarik perhatian wisatawan," jelasnya.

Ditambahkan oleh Azimi, jika pihaknya akan tetap menjalankan program yang sudah ada seperti Naga Go to School, dengan mendatangi sekolah, kampus serta tempat wisata. Hal tersebut untuk lebih memperkenalkan objek wisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Banjar.

"Juga kita akan menyesuaikan dengan kondisi di era sekarang, agar mempromosikan tempat wisata, bisa dengan sosial media, seperti Instagram, Youtube, bahkan yang sedang ramai digandrungi anak muda sekarang yang Bernama TikTok, baik melalui akun pribadi atau akun Naga yang sudah ada," tuturnya.

Selain itu, juga mengajarkan kepada generasi muda untuk bermain medsos yang baik dan bijak.

Mengenai persiapan untuk menghadapi ajang yang sama tingkat Provinsi Kalsel, Azimi dan Syakira mengaku belum terlalu hebat dan harus menambah pengetahuan lagi, hal tersebut karena harus menguasai obyek wisata dan kebudayaan di 13 Kabupaten / kota yang jauh lebih luas.

"Kemarin kami mempelajari Kabupaten Banjar saja, kalau tingkat provinsi lebih luas lagi, kalau eventnya belum pasti juga dari provinsi kapan akan digelarnya," ujar Syakira.

Mereka berdua mengaku, untuk sejauh ini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menambah wawasannya, termasuk sharing dengan para senior untuk bertukar pendapat dan pikiran.

"Kami tidak terbebani dengan tugas ini, legowo aja diterima dengan sepenuh hati, karena support yang luar biasa dari Disbudpar, Pawadahan Naga, namun kita siap jika nantinya digelar biasanya pada bulan Oktober," tambah Azimi.

Tak sampai di san, Azimi dan Syakira berharap kepada generasi muda Kabupaten Banjar untuk tidak menyia-nyiakan waktu yang ada, dengan kebanyakan mikir akan risiko akan tetapi harus lebih banyak bertindak. Percaya diri dengan segala kemampuan yang ada dan jangan pesimis untuk mengawali sesuatu di bidang apapun.

"Jangan pernah sia-siakan waktu, lakukan yang terbaik dan pasti kita akan mendapatkan terbaik juga," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner