Pemkab HSS

Musrembang RKPD, Kalumpang HSS Sampaikan 15 Usulan Prioritas

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 15 usulan prioritas disampaikan Kecamatan Kalumpang, Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam musyawarah…

Featured-Image
Musrembang RKPD Kecamatan Kalumpang, HSS. Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 15 usulan prioritas disampaikan Kecamatan Kalumpang, Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam musyawarah rencana pembangunan rencana kerja pembangunan daerah (Musrembang RKPD) 2023.

Camat Kalumpang, Miftahul Ulum mengatakan bahwa berdasarkan hasil pra Musrembang kecamatan setempat ada puluhan yang telah diusulkan.

“Total 42 usulan, yang prioritas ada 15 usulan,” kata Miftahul Ulum.

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad membuka Musrembang RKPD 2023 terakhir di Kecamatan Kalumpang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dikatakan Wabup Syamsuri Arsyad, semua yang disampaikan dalam Musrembang tiap kecamatan merupakan usulan penting.

“Dalam Musrenbang kecamatan selalu dihadapkan dengan berbagai usulan daftar isian dari masyarakat dan kami menyakini bahwa semua usulan tersebut adalah penting,” katanya.

Sayangnya, semua usulan yang disampaikan dalam Musrembang tidak bisa semua dipenuhi dan harus ada yang lebih prioritas.

Usulan prioritas itu sendiri juga terdapat banyak pertimbangan akan manfaat dan kegunaannya. Bukan hanya asal membangun, tetapi adanya dampak yang besar bagi masyarakat itu sendiri.

“Apabila anggaran cukup maka semua usulan akan dipenuhi, tetapi jika terbatas maka akan ada kata prioritas,” ujar Wabup HSS.

Dalam Musrembang RKPD ini, ada juga penghargaan bagi desa yang lunas pembayaran PBB sampai penyerahan sertifikat tanah secara simbolis dari BPN kepada warga.

Terkait akan dilaksanakan pemilihan kepala desa, Wabup Syamsuri mengingatkan kepada masyarakat supaya semua diharapkan bisa bekerja sama dalam menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan.

“Siapa pun yang terpilih nantinya itu adalah yang terbaik. Mari kita dukung bersama agar suasana aman dan nyaman,” pesan Wabup Syamsuri Arsyad.



Komentar
Banner
Banner