Kebakaran Museum

Museum Nasional Terbakar, 13 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan ke Lokasi

Museum Nasional yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, yang berseberangan dengan Monas terbakar pada, Sabtu (16/9) malam.

Featured-Image
Museum Nasional yang berlokasi di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, seberang Monas. dikabarkan dilanda kebakaran, Sabtu 16 September 2023, malam, dalam kejadian ini 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Foto : Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Museum Nasional yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, yang berseberangan dengan Monas terbakar pada, Sabtu (16/9) malam.

Untuk memadamkan api, sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran yakni Museum Nasional yang sering juga disebut sebagai Museum Gajah.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengungkapkan personel yang diterjunkan ke lokasi sebanyak 52 orang. Mereka merupakan kloter pertama yang akan bertugas untuk memadamkan api.

Baca Juga: BPBD Catat 12 Korban Alami Luka Bakar Akibat Kebakaran Pabrik Sandal

"Pengerahan unit ke lokasi ada 13 unit dan 52 personil," ujar Satriadi Gunawan dalam keterangannya, Sabtu (16/9).

Menurut Satriadi, api telah merambat ke Gedung A Museum Gajah dalam waktu singkat. Adapun peristiwa kebakaran dilaporkan pertama kali pada pukul 20.07 WIB.

Hingga saat berita ini diterbitkan, upaya pemadaman masih terus berlangsung. Api masih menyala, sementara banyak kendaraan terutama sepeda motor berhenti di pinggir jalan untuk menyaksikan kebakaran.

Editor
Komentar
Banner
Banner