Sport

Mulai Renan Alves hingga Mike Ott, Barito Putera Resmi Lepas Empat Pemain Asing

Setelah lama dispekulasikan, Barito Putera resmi melepas empat pemain asing menjelang Liga 1 musim 2024/2025.

Featured-Image
Barito Putera resmi melepas empat pemain asing menjelang Liga 1 musim 2024/2025. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Setelah lama dispekulasikan, Barito Putera resmi melepas empat pemain asing menjelang Liga 1 musim 2024/2025.

Keempat pemain asing tersebut adalah Mike Ott, Renan Alves, Devid Silva dan Carli de Murga.

Keputusan pelepasan dirilis Barito Putera resmi dirilis melalui akun Instagram @psbaritoputeraofficial, Kamis (27/6) malam.

“Terima kasih atas segala yang kalian berikan kepada tim. Sekali keluarga, tetap keluarga. Segala yang terbaik untuk perjalanan baru kalian," demikian pengumaman resmi Barito Putera.

Unggahan tersebut lantas dikomentari pemain bersangkutan, "Terima kasih Barito. Selalu mendukungmu," tulis Devid Silva.

Sementara Renan Alves hanya mengomentari dengan ucapan terima kasih. Namun melalui akun Instagram pribadi, bek tengah yang dikabarkan diincar Persija Jakarta ini menulis pesan lebih panjang.

"Sudah hampir 3 tahun membela jersey ini! Sulit untuk mengakhiri siklus! Tapi inilah sepak bola dan kehidupan. Saya sedih meninggalkan teman dan penggemar yang selalu mendukung saya," papar Alves.

"Ini adalah momen yang akan saya hargai selamanya! Terima kasih atas kasih sayang dan rasa hormat! Saya berharap kalian sukses dimasa depan. Always family," tutupnya.

Renan memperkuat Barito sejak musim 2021/2022, seusai memperkuat Kedah Darul Aman FC di Liga Malaysia. Bek berpostur 1,91 meter ini tampil dalam 79 pertandingan bersama Barito atau selama 7.109 menit.

Meski berposisi sebagai pemain bertahan, Renan terbilang produktif dengan mencetak 17 gol dan membuat 2 assist.

Baca Juga: Devid Silva Datang, Aroma Samba Kian Menguat di Barito

Baca Juga: Here We Go! Carli de Murga Resmi Perkuat Barito Putera

Adapun Mike Ott menjadi pemain Barito Putera sejak musim 2022/2023. Bermain sebanyak 60 pertandingan, mantan kapten Timnas Filipina ini menyumbangkan 10 gol dan 7 assist.

Sementara Carli de Murga baru direkrut di awal musim 2023/2024 dan tampil dalam 22 pertandingan. Namun cedera sempat membuat bek Timnas Filipina ini melewatkan 6 pertandingan.

Sedangkan Devid Silva didatangkan Barito di putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024. Diharapkan menjadi tumpuan mencetak gol, penampilan mantan striker Kelantan ini tak sesuai ekspektasi.

Devid tidak mampu mencetak satu gol pun dalam 8 pertandingan. Dari 15 pertandingan di sisa musim, malah melewatkan 6 partai akibat cedera.

Selain pemain asing, sebelumnya Barito juga telah melepas 6 pemain lokal. Mereka adalah Ega Rizky, Dhika Bhayangkara, Hasim Kipuw, Frendi Saputra, Patrick Womsiwor dan Chris Rumbiak.

Editor


Komentar
Banner
Banner