Tak Berkategori

Mudik Lebaran Via Kapal Laut Jadi Tren

apahabar.com, BANJARMASIN – Lebaran telah berlalu. Mudik tahun ini boleh dibilang menjadi catatan, sebab naik modal…

Featured-Image
Pemudik menggunakan kapal laut melonjak. Foto-katadata

bakabar.com, BANJARMASIN - Lebaran telah berlalu. Mudik tahun ini boleh dibilang menjadi catatan, sebab naik modal transportasi laut kini menjadi tren. Lonjakan penumpang pada transportasi ini pun naik begitu signifikan.

Hal tersebut diduga erat kaitannya dengan harga tiket pesawat yang melambung tinggi. Tapi dari pantauanbakabar.com, tak sedikit dari penumpang yang memang memilih transportasi laut untuk berpergian lantaran tiket yang jauh lebih murah. Mereka juga beralasan lebih menikmati sensasi perjalanannya.

Seperti Junaedi, dirinya mengatakan jika memang tidak ada hal yang mendesak, maka akan lebih memilih menaiki transportasi laut dibanding moda transportasi lain.

“Saya lebih suka naik kapal, soalnya bisa santai menikmati perjalanan, terus juga ketemu orang baru, bisa punya banyak kenalan baru dan lebih merakyat,” ungkapnya.

Senada, Tukimin, warga dari Madura, mengaku selalu menggunakan kapal laut jika berpergian. “Sudah jadi kebiasaan naik kapal, bisa nikmati perjalanan,” katanya.

Hal tersebut hanyalah segelintir penuturan dari masyarakat, disamping hal itu, kini naik kapal laut menjadi lebih menyenangkan dikarenakan fasilitas yang nyaman sudah diberikan oleh pihak pengelola kapal.

Seperti halnya kapal dari PT Dharma Lautan Utama (DLU). Fasilitas dari kapal milik DLU, kini, untuk penumpang kelas ekonomi sudah diberikan fasilitas AC, kemudian untuk makan penumpang mendapatkan makan 3 kali sehari.

“Kemudian kami memberikan paket berbeda untuk anak, ada sosis, udang, mi, tempura, snack, susu, dan kami berikan juga balon,” papar Anton Wahyudi, Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama.

Hingga hari ini kapal dari PT DLU, mengangkut sebanyak ribuan orang. Seperti pada hari Kamis (13/6), dikatakannya, pihaknya telah mengangkut sebanyak 1.450 penumpang, sedangkan pada hari ada sebanyak 1.020 penumpang.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2019, Trisakti Banjarmasin Jadi Pelabuhan Terpadat Kedua

Baca Juga: Mudik 2019 Dinilai Lebih Baik Dibanding Tahun Sebelumnya

Reporter: AHC07
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner