Pemkab Banjar

MTQ Kalsel 2024, Tekad Kabupaten Banjar Pertahankan Juara Umum

Kabupaten Banjar bertekad ingin mempertahankan juara umum MTQ ke- 35 tingkat Provinsi 2024 di Kabupaten Tapin. LPTQ Banjar menggelar Training Center (TC).

Featured-Image
LPTQ Kabupaten Banjar menggelar Training Center untuk persiapan MTQ Kalsel 2024 di Kabupaten Tapin. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Kabupaten Banjar bertekad ingin mempertahankan juara umum MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2024 di Tapin.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Banjar terus mematangkan persiapan dengan menggelar Training Center (TC) tahap kedua untuk para kafilah.

TC yang dipusatkan di Asrama Haji di Banjarbaru itu dilaksanakan sejak 16 hingga  18 April 2024. Diikuti 56 orang kafilah putra dan putri, ditambah pembimbing, pelatih dan pendamping.

TC kali ini peserta kafilah melakukan simulasi MTQ, sehingga dapat memperbaiki kelemahan dan kekurangan pada TC pertama. Juga para peserta diharapkan siap tampil dan beradaptasi di lingkungan arena MTQ tersebut.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri menekankan, prestasi sebagai juara umum di MTQ Tingkat Provinsi Kalsel 2023 di Banjarbaru harus dipertahankan.

"TC ini adalah upaya maksimal kita untuk meraih kesuksesan seperti tahun 2023 lalu bisa meraih juara umum. Maka pada MTQ Provinsi Kalsel di Tapin tahun ini semoga dapat dipertahankan,” tegas Masruri ketika membuka TC, Selasa (16/4) siang.

Ia berharap para peserta serius mengikuti latihan, memahami apa yang disampaikan para dewan guru, mengevaluasi, dan terus memotivasi diri untuk selalu belajar.

“Pengurus LPTQ agar tidak merasa jenuh dalam melakukan pembinaan serta mendampingi para kader dalam mengasah kemampuannya,” pesannya.

Masruri bilang, Pemkab Banjar berkomitmen akan terus mendukung para kader untuk berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

Kafilah Banjar akan mengikuti cabang lomba antara lain tilawah, tartil, fahmil, qiraat dan kaligrafi dalam MTQ Tingkat Provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan 27 April hingga 2 Mei 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner