Religi

MTQ di Kabupaten Banjar Berakhir, Sambung Makmur Juara Umum

MTQ tingkat Kabupaten Banjar Berakhir, Kecamatan Sambung Makmur Juara Umum

Featured-Image
Penutupan MTQ tingkat Kabupaten Banjar, Kecamatan Sambung Makmur juara umum, Senin (7/8) malam. Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLVI tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam 2023, di Kecamatan Gambut resmi ditutup, Senin (7/8) tadi malam.

Berdasarkan keputusan dewan hakim, Kecamatan Sambung Makmur juara umum dengan poin 78.

Juara umum perseorangan cabang Hifzil Quran 20 juz atas nama Asraful Azkia, juara favorit M Fikri Hanif dari Kecamatan Kertak Hanyar, sedangkan juara pawai taaruf diraih Kecamatan Sungai Tabuk.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menutup MTQ mengatakan, kegiatan MTQ menciptakan masyarakat yang ber-akhlakul karimah dan religius, gemar baca Al quran dan mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Gambut. Saya berharap momentum ini dapat membangkitkan gairah umat dalam mengamalkan nilai-nilai Al quran dalam kehidupan bermasyarakat," kata Saidi.

"Selamat kepada para pemenang dan bagi yang belum agar terus berlatih dan meningkatkan skillnya hingga mampu menjadi juara MTQ berikutnya," sambungnya.

Sementara, Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri mengatakan MTQ tingkat kabupaten sebagai wahana memotivasi peserta untuk bisa berprestasi, serta menyiapkan kader-kader yang siap berkompetisi pada MTQ tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Untuk diketahui, kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Banjar 2024 akan digelar di Kecamatan Sungai Tabuk.

Editor


Komentar
Banner
Banner