News

MotoGP Indonesia di Mandalika Baru Dimulai, 300 UMKM Raup Pendapatan Miliaran

apahabar.com, JAKARTA – Baru saja dimulai, rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika 2022 diklaim efektif…

Featured-Image
Salah satu stand pameran usaha lokal berbagai jenis di kawasan Sirkuit Mandalika. Foto: Grid Oto

bakabar.com, JAKARTA – Baru saja dimulai, rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika 2022 diklaim efektif berdampak kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

MotoGP Indonesia yang sudah menyelesaikan dua sesi latihan bebas, telah membuat lebih dari 300 pelaku UMKM mengalami peningkatan pendapatan signifikan mencapai total Rp1,2 miliar.

“Kami mengumpulkan data langsung di airport, terdapat 300 UMKM yang ikut mengalami peningkatan hingga Rp1,2 miliar,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, Jumat (18/3).

Data tersebut menjadi catatan menarik di awal gelaran MotoGP Indonesia. Dengan penggemar MotoGP yang besar, peerhatian dunia akan tertuju ke Mandalika selama setidaknya beberapa pekan.

“Keuntungan yang didapatkan pelaku UMKM selama penyelenggaraan MotoGP Indonesia diharapkan dapat menutup kerugian yang disebabkan Covid-19,” tandas Sandiaga.

Adapun MotoGP Indonesia mencapai sesi puncak, Minggu (20/3). Untuk sementara Pol Espargaro dan Fabio Quartararo mampu membukukan waktu tercepat.



Komentar
Banner
Banner