Nasional

MotoGP 2021, Mandalika Bisa Tarik Ratusan Ribu Wisman?

apahabar.com, JAKARTA – Resmi menjadi tuan rumah MotoGP musim 2021 di Mandalika, NTB, Indonesia menarget ratusan…

Featured-Image
Nama Mandalika menjadi naik daun setelah vlog Presiden Jokowi. Inilah kawasan wisata di Lombok yang membentang dari Pantai Kuta sampai Pantai Gerupuk. Ada aneka pesona wisata di sana. Foto-detik.com

bakabar.com, JAKARTA – Resmi menjadi tuan rumah MotoGP musim 2021 di Mandalika, NTB, Indonesia menarget ratusan ribu turis akan datang saat event tersebut digelar.

“Untuk pertama kalinya di Indonesia pada 2021, Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk kompetisi MotoGP. Ini membuat Positioning NTB semakin kuat. Ditargetkan kompetisi ini akan mendatangkan 100 ribu wisatawan mancanegara,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran persnya, Jumat (22/2).

Mandalika akan diusulkan menjadi destinasi sport tourism. Dengan menjadi tuan rumah rajanya balap motor itu, maka akan semakin banyak wisman yang berkunjung.

Maka menurutnya perlu adanya pengembangan infrastruktur pendukung wisata olahraga yang memadai di dalamnya.

Baca Juga:Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

“Sebentar lagi dengan adanya MotoGP, pembangunan lapangan golf, dan MICE, saya usulkan Mandalika memiliki positioning sebagai destinasi sport tourism,” katanya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan MotoGP dan komitmen menjadikan Mandalika sebagai destinasi wisata olahraga, Kementerian Pariwisata akan memberikan bantuan dan dukungan terkait lisensi penyelenggaraan MotoGP.

“Untuk mengadakan MotoGP, kita harus memiliki lisensi. Lisensi tersebut membutuhkan investasi sebesar 9 juta Euro. Kemenpar akan memberikan bantuan sebesar 1 juta Euro. Sisanya, kami mengharapkan kerja sama dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Baca Juga:Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Tempat MotoGP Indonesia 2021

Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner