Kalsel

Mobil Sweeper Beraksi di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Satu unit mobil sweeper dan mobil tangki penyiraman diturunkan oleh Dinas Lingkungan Hidup…

Featured-Image
Mobil swefeer milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru membersihkan halaman Masjid Agung Al Munawaroh, Banjarbaru, Sabtu (10/8). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Satu unit mobil sweeper dan mobil tangki penyiraman diturunkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru jelang pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Agung Al Munawarah, Banjarbaru, Sabtu (10/8)

Mobil bergerak lalu membersihkan halaman masjid yang terletak persis di pertigaan Jl Trikora, Guntung Manggis, Banjarbaru tersebut.

Pembersihan halaman masjid ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan jemaah yang akan melaksanakan salat iduladha besok.

“Setiap tahunnya jemaah pasti memenuhi halaman masjid agung ini. Jadi kami berinisiatif untuk membersihkan halaman, karena masjid juga bagian dari milik Pemerintah Kota Banjarbaru,” ujar Kasi Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru, Manroni.

Manroni menyebutkan mobil sweeper digunakan untuk menyedot debu dan pasir, sedangkan mobil tangki penyiraman untuk mem backup mobil sweeper agar halaman bersih tidak ada kotoran.

“Kita hanya membantu membersihkan halaman masjidnya saja. Sedangkan untuk di dalam sudah ada petugas kebersihan dari pengurus masjid,” terang Manroni.

Ia berharap halaman masjid bersih dari debu dan pasir, agar pelaksanaan salat besok tidak menggunakan koran untuk alas sajadah.

“Besok menggunakan sajadah langsung saja tidak apa, karena sudah bersih. Semoga tidak ada yang menggunakan koran, karena sampah korannya pasti akan banyak seusai salat,” pungkasnya.

Baca Juga: DLH akan Turunkan Mobil Road Sweeper di Haul Sekumpul ke-14

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner