Kalsel

Minimalisir Kecelakaan BPK Saat Bertugas, Satlantas Polres Banjarbaru Beri Pengarahan

apahabar.com, BANJARBARU – Belakangan marak terjadi kecelakaan dialami mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK). Teranyar di Banjarmasin,…

Featured-Image
Ilustrasi armada BPK. Foto: Kompasiana

bakabar.com, BANJARBARU – Belakangan marak terjadi kecelakaan dialami mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).

Teranyar di Banjarmasin, mobil BPK tertabrak seorang pejalan kaki hingga tewas.

Meminimalisir hal itu, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Banjarbaru melakukan pembinaan dan pengarahan kepada sejumlah anggota BPK atau Damkar yang ada di Kota Idaman, di Joglo Polres, Rabu (19/5) kemarin sore.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, Iptu Riyanda Putra, mengatakan pihaknya bersama para BPK yang ada saling bertukar pikiran dan menyampaikan pendapat.

“Hal ini agar tak terjadi hal serupa seperti kejadian nahas di Banjarmasin belum lama ini,” ucap Kasat Lantas kepada awak media.

img

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, Iptu Riyanda Putra memberikan pencerahan kepada para anggota BPK Banjarbaru. Foto-bakabar.com/Hasan

“Kita juga menyampaikan, terkait legalitas para sopir damkar. Agar tetap memenuhi prosedur yang ada,” bebernya.

Riyanda bilang, sampai saat ini pihaknya hanya bisa menekankan ketetapan yang ada terkait pengemudi damkar.

“Kita juga ingatkan para ketua BPK agar menyampaikan kepada para sopir mereka agar lebih berhati-hati dalam menjalan tugas mulia ini,” tambahnya.

Terakhir, Riyanda berharap niat yang baik yang dilakukan oleh para BPK atau damkar, semoga dapat hikmah yang baik dan tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.



Komentar
Banner
Banner