Nasional

Minggu Pertama Ramadan, Pertamina Siapkan 8 Juta Tabung Elpiji 3 Kg

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyiapkan tambahan alokasi elpiji 3 Kg sebesar 14 persen dari…

Featured-Image
ILUSTRASI antrean elpiji 3 bersubsidi. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyiapkan tambahan alokasi elpiji 3 Kg sebesar 14 persen dari kondisi normal yang sekitar 21 ribu metrik ton (MT) (ekuivalen dengan 7 juta tabung elpiji 3 Kg) menjadi 24 ribu MT (ekuivalen dengan 8 juta tabung elpiji 3 Kg) per hari pada pekan pertama Ramadan 1440 H.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, penambahan 3 Ribu MT elpiji (ekuivalen 1 juta tabung elpiji 3 Kg) ini untuk memastikan kebutuhan elpiji 3 kg di masyarakat dapat terpenuhi dengan baik mengingat frekuensi penggunaan cenderung meningkat.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, pada minggu pertama Ramadan ini Pertamina menyediakan pasokan elpiji lebih besar dari hari-hari biasa,” kata dikutip bakabar.com dari laman resmi Pertamina, Sabtu (4/5).

Peningkatan pasokan elpiji tersebut, tambah Fajriyah terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia. Seluruh Marketing Operation Region (MOR) Pertamina telah menyiapkan pasokan elpiji sesuai dengan perkiraan kenaikan konsumsi di masing-masing provinsi.

Penambahan alokasi ini bervariasi untuk seluruh wilayah di Indonesia. Pada MOR I (Sumatera Bagian Barat dan Utara), MOR II (Sumatera Bagian Selatan), MOR III (Jakarta, Banten dan Jawa Barat), MOR IV (Jateng & DIY) dan MOR VII (Sulawesi) rata-rata alokasi elpiji naik antara 6-11 persen. Sementara pada MOR V (Jatim, Bali, NTB dan NTT) dan MOR VI (Balikpapan) kenaikan bekisar antara 27-29 persen.

Baca Juga: Elpiji 3 Kg Langka Lagi di Banjarbaru !

“Dengan adanya tambahan alokasi ini, masyarakat tak perlu khawatir mengenai pasokan elpiji 3 kg. Satgas Pertamina juga akan terus memonitor konsumsi elpiji. Sehingga bila terjadi lonjakan Pertamina dapat mengantisipasi lebih cepat,” ujar dia.

Lebih lanjut Fajriyah menuturkan, elpiji 3 Kg merupakan produk yang disubsidi oleh negara dan diperuntukkan bagi kalangan warga tidak mampu.

Karena itu, masyarakat yang sudah dalam kategori mampu diharapkan dapat menggunakan elpiji non subsidi seperti Bright Gas yang juga tersedia di agen, pangkalan dan modern minimarket.

Untuk pemesanan Bright Gas yang lebih mudah, bahkan dapat dilakukan melalui Call Center 135. Dengan menggunakan pemesanan melalui Call Center ini, maka agen resmi akan mengantar Bright Gas ke rumah konsumen. Untuk informasi lebih lanjut dan apabila ada masukan maupun keluhan, masyarakat juga dapat menghubungi Call Center 135.

Baca Juga: Harga Elpiji di Banjarmasin Tembus Rp 35 Ribu

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner