Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel

Milad Ke-111 Muhammadiyah di Banjarmasin Dipastikan Bebas dari Sampah

Milad ke 111 Muhammadiyah tingkat wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (13/1/2024).

Featured-Image
Milad ke-111 Muhammadiyah tingkat wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (13/1/2024). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Milad ke-111 Muhammadiyah tingkat wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (13/1/2024).

Dalam pelaksanaannya, perayaan milad tersebut berfokus kepada penanganan sampah selama kegiatan.

Sampah yang dihasilkan dari perayaan Milad Muhammadiyah langsung ditangani oleh pelajar Muhammadiyah.

“Paling sederhananya, penanganan sampah yang langsung dipisah. Selesai area acara, tidak ada sampah yang tertinggal,” ujar Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel H Asrani, Kamis (11/1/2024).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, H Ridhani Fidzi mengatakan program penanganan sampah tersebut sesuai tema Milad ke-111 Muhammadiyah ikhtiar menyelamatkan semesta.

Baginya, pimpinan pusat Muhammadiyah menetapkan tema ini berdasarkan kondisi kehidupan kebanggaan Indonesia saat ini. Dengan begitu, Muhammadiyah ikut berkontribusi menangani musibah yang menimpa tanah air.

“Ikhtiar itu mencerminkan usaha nyata dikasih dan kerja keras dalam mencapai tujuan menyelamatkan semesta itu mencakup ruang lingkup yang lebih luas dari kepedulian pimpinan pusat Muhammadiyah terhadap lingkungan,” ucapnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, ia menerangkan sudah melaksanakan sejumlah kegiatan untuk kembali menghijaukan lingkungan. Dari menanam ribuan pohon mangrove di daerah pesisir Kalsel.

“Menangani lingkungan tidak mungkin sendiri, makanya kita turun tangan dan mengajak masyarakat dan warga Muhammadiyah melakukan itu,” tuturnya.

Kembali pada kegiatan Sabtu depan, H Asrani menjelaskan antusias warga Muhammadiyah dari berbagai daerah sangatlah luar biasa.

Dari 3 ribu kursi dilaporkan penuh, bahkan lebihan. Kemungkian warga ingin bertemu langsung dengan dari PP Muhammadiyah Pusat Hilman Latief dan Bachtiar Nasir.

“Daya magnet, antusias warga Muhammadiyah dan Mudahan tidak hujan dan bisa menikmatinya dengan Happy,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner