Kalsel

MHM Jabat Waketum Kadin Pusat, Bang Dhin: Tepat untuk Perkuat Perekonomian Nasional

apahabar.com, BATULICIN – Mardani H Maming (MHM) terpilih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan…

Featured-Image
Ucapan selamat dari Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin kepada Mardani H Maming yang terpiih sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Mardani H Maming (MHM) terpilih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral.

MHM merupakan putra asli Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi.

Saat ini MHM juga menjabat sebagai Ketua Umum BPP Hipmi periode 2019-2022. Selain itu ia juga ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Koordinator Wilayah Kalimantan Tim Satgas Investasi.

Pengalamannya pada birokrasi di pemerintahan, yakni pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dua periode dan Ketua Umum Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) 2015-2020.

Selain itu MHM juga merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 perusahaan holding yang membawahi 35 entitas anak perusahaan, mulai dari perusahaan yang bergerak di bisnis pertambangan mineral, penyewaaan alat berat hingga properti.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin atau akrab disapa Bang Dhin, mengatakan terpilihnya Mardani H Maming sebagai Wakil Ketua Umum Kadin artinya turut mendampingi kepemimpinan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin periode 2021-2026.

Kadin bertekad untuk memperkuat perekonomian nasional serta membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif sebagai organisasi besar yang menaungi pelaku usaha dan industri di tanah air.

Bang Dhin menilai visi misi empat pilar yang akan dilaksanakan oleh Ketua Umum Arsjad Rasjid sangat tepat dengan sejumlah komposisi kepengurusan yang salah satunya diisi oleh Mardani H Maming.

Menurut Bang Dhin yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Kalsel Bidang Ekonomi Kreatif dan UMKM, terpilihnya MHM sangatlah tepat, karena dilihat dari latar belakang, profil, dan kapabilitas yang sangat layak untuk mengisi posisi sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang ESDM.

“Mardani H Maming memiliki gagasan-gagasan yang visioner dan detail, beliau mampu menjadi kreator bahkan eksekutor sekalipun. Hal ini dapat kita lihat bagaimana capain-capaian yang beliau raih saat ini. Konsep ekonominya sangat adapatif serta mumpuni, salah satunya terbukti dengan bisnis yang beliau jalankan dari hulu ke hilir hingga menjadi besar seperti sekarang,” pungkas Bang Dhin.

Komentar
Banner
Banner