Kalsel

MGMP Bahasa Indonesia SMA Tanbu Gelar Workshop Penulisan Opini, Pendaftaran Ditutup di Hari Pertama

apahabar.com, BATULICIN – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (MGMP) SMA Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar…

Featured-Image
Workshop Penulisan Opini yang digelar MGMP Bahasa Indonesia Tanbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (MGMP) SMA Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar Workshop Penulisan Opini pada 14 – 16 Oktober 2020.

Meski pendaftaran baru dibuka sejak Sabtu (10/10) tadi malam, namun jumlah peserta sudah memenuhi kuota yang ditentukan.

“Sampai siang ini peserta yang mendaftar dan terdata sudah 40 orang. Itu sudah melebihi target kami,” kata Koordinator Workshop Penulisan Opini, Arif Rachman, kepada bakabar.com, Minggu (11/10).

Para peserta workshop tak hanya dari Kabupaten Tanah Bumbu saja, tapi juga dari Kotabaru, Tabalong, Balangan, HSS, Banjarmasin dan Banjarbaru. Bahkan, ada peserta dari Pekalongan, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah respons peserta luar biasa. Baru satu hari dibuka, kuota sudah terpenuhi. Kemungkinan sebentar lagi akan kami tutup,” kata Guru Bahasa Indonesia di SMAN 1 Karang Bintang itu.

Melihat antusiasme yang besar, Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu, Rita Febriana Andayani, berharap wawasan peserta terhadap penulisan opini makin terbuka setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Kami yakin para peserta sangat haus akan informasi tentang pembuatan tulisan opini. Apalagi pelatihan ini akan mengungkap bagaimana cara menulis opini di media online? Apakah ada perbedaan dengan di media cetak, bagaimana strategi agar tulisan bisa tembus ke media? Bagaimana cara menggali ide tulisan dan tips lainnya? Itu yang akan kita dengarkan dari narasumber nanti,” katanya.

Workshop Penulisan Opini itu digelar dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang biasa diperingati setiap Oktober.

Workshop tersebut menghadirkan redaktur bakabar.com, Puja Mandela, sebagai narasumber. Rencananya pelatihan menulis secara daring itu akan digelar melalui Google Meet dan WhatsApp Grup.



Komentar
Banner
Banner