Hot Borneo

Mes Karyawan di Madurejo Banjar Ludes Terbakar, Berikut Kronologinya

Kronologis Mes Karyawan di Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Kalsel, Ludes Terbakar

Featured-Image
Mes karyawan terbakar di Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Sabtu (10/6) dini hari. Foto-DPKP Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Sebuah mes karyawan workshop bengkel di Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Banjar, ludes terbakar, Sabtu (10/6) dini hari.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, rumah berukuran 20 X 8 meter merupakan milik H Abdul Aziz.

Penghuninya 2 kepala keluarga dengan total 8 jiwa. Tidak ada korban pada kebakaran ini, namun kerugian ditaksir lebih Rp100 juta.

Kabid Pemadam Penyelamatan dan Sarpas DPKP Banjar, Didin Miraji, mengatakan sebelum kebakaran sempat terjadi listrik padam.

"Ketika salah seorang di sana mencek ke samping belakang workshop melihat asap keluar dari atas mes 4 kamar tersebut," papar Didin.

Warga tersebut langsung lari memberi tahu penghuni rumah untuk keluar dan menyelamatkan barang-barang berharga. Sementara di waktu bersamaan api makin membesar.

"Api dapat dipadamkan sekitar satu jam yaitu pukul 01.30 Wita oleh warga masyarakat dan relawan pemadam kebakaran," terang Didin.

Sedangkan pihak DPKP Banjar yang masih dalam perjalanan menuju lokasi telah diberitahu bahwa api sudah padam.

"Jarak yang cukup jauh lebih 40 kilometer dari Martapura menjadi kendala dalam melaksanakan pemadaman," pungkas Didin.

Editor


Komentar
Banner
Banner