Kalsel

Meriahkan HUT ke-47, KNPI Kalsel Tunjukan Aksi Kepedulian

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan kembali menunjukkan aksi…

Featured-Image
KNPI Kalsel memberikan paket sembako ke janda tua di Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan kembali menunjukkan aksi kepedulian di tengah masyarakat.

Kali ini, mereka membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Desa Jambu Burung dan Simpang Warga, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Aksi solidaritas ini merupakan runtutan acara HUT KNPI ke-47 tahun.

“Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket,” ucap Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Senin (27/7) sore.

Paket tersebut diberikan kepada para janda tua dan kaum disabilitas di sana.

Menurutnya, bantuan itu didistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.”Pembagian bantuan ini telah tepat sasaran,” katanya.

Aksi sosial ini, kata dia, merupakan wujud kepedulian para pemuda di Banua, sebutan Kalsel.

Ketua DKW Garda Kalsel ini berharap, bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Coronavirus Disease 2019.

Mengingat, tahun sebelumnya, mereka hanya fokus pada kegiatan dialog maupun sarasehan.”Sehingga tahun ini kita lebih banyak menyentuh masyarakat secara langsung. Dengan demikian keberadaan KNPI benar-benar dirasakan khalayak,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Jambu Burung, Muhammad Sa’id berharap agar kegiatan seperti ini akan terus berjalan dan berkelanjutan.”Sehingga KNPI Kalsel bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat yang kurang mampu di pelosok-pelosok desa,” tandasnya.

Dalam penyerahan bantuan itu, Muhammad Yusuf didampingi Ketua Satgas KNPI Peduli Kalsel, Aman.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner