Hot Borneo

Meriahkan HUT Kalsel ke-72, Mars Bergerak Dilombakan

apahabar.com, BANJARBARU – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berulang tahun yang ke-72. Tepatnya pada 14 Agustus 2022…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berulang tahun yang ke-72. Tepatnya pada 14 Agustus 2022 nanti.

Beragam rangkaian acara pun akan dilaksanakan. Termasuk perlombaan menyanyikan Mars Bergerak yang diperuntukkan kepada paduan suara lingkunp SKPD Pemprov Kalsel.

"Setiap SKPD menyanyikan lagu Mars Bergerak dan dillombakan. Selain bernyanyi, juga ada video dari setiap SKPD," kata Paman Birin sapaan karib Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Selasa (2/8).

Mars bergerak merupakan lagu ciptaan Paman Birin. Mars ini sebagai pemicu semangat masyarakat untuk terus bergerak bersama gelorakan rakyat.

Secara harfiah, bergerak diartikan semangat kerja, rajin yang membawa seseorang menjadi pada dan berkualitias serta tidak malas.

Mars Bergerak juga mendapatkan legitimasi dari Kanwil Kemenkumham Kalsel yang menyerahkan sertifikat hak cipta pada kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic dan digelar di Banjarmasin pada 5 Juli 2022 lalu.

"Dengan dicatatnya lagu ini sebagai karya intelektual Banua, semoga dapat menjadi motivasi bagi seluruh komponen masyarakat untuk terus berinovasi dan berkarya, terlebih di era ekonomi kreatif ini," ucap Paman.

Kegiatan lain dalam memeriahkan HUT Kalsel ke-72, juga bakal mendatangkan Raja Dangdut H Rhoma Irama hingga pesta rakyat di Kantor Gubernur di Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner