Hot Borneo

Meriah, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Palangka Raya

Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar arak-arakan piala Adipura yang baru saja diperoleh atas keberhasilan dalam mengelola lingkungan

Featured-Image
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi Istri dan Wakil Wali Kota menaiki Robicon saat konvoi piala adipura. (Andre/apahabar.com)

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar arak-arakan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Arak-arakan digelar mulai dari rumah jabatan Wali Kota di Jalan Diponegoro menuju kantor Wali Kota di Jalan Tjilik Riwut, Jumat (3/3).

Baca Juga: Pernah Terjadi di Kalimantan, Nih ‘Siklon Borneo’ Penyebab Hujan Deras

Dalam konvoi ini, para pahlawan kebersihan terlihat membawa mobil truk dan kendaraan roda tiga yang biasa digunakan untuk mengangkut sampah, sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota menaiki Rubicon B 1780 BJT dengan pengawalan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, menyebutkan raihan piala Adipura yang selama ini belum pernah diraih sejak tahun 1998 merupakan hasil kerja keras semua pihak.

"Penghargaan ini tentu tidak didapatkan begitu saja. Ada proses yang cukup panjang dan keterlibatan semua pihak, terutama dalam pengelolaan sampah," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: Gadaikan Motor Sewaan, 2 Warga  Tabalong Ditangkap Polisi

Terkait Rubicon yang digunakan untuk arak-arakan, Fairid menegaskan bahwa mobil tersebut hanyalah mobil pinjaman dari masyarakat yang disediakan oleh panitia.

"Karena kemarin saya masih di Jakarta, jadi tidak tau kalau ada mobil itu disediakan yang dipinjamkan oleh masyarakat," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner