Kalsel

Meresahkan, Pria Diduga ODGJ Diamankan Polsek Tapin Selatan

apahabar.com, RANTAU – Polsek Tapin Selatan mengamankan seorang pria tanpa identitas yang diduga mengalami gangguan kesehatan…

Featured-Image
Seorang pria diduga ODGJ saat diamankan di Polsek Tapin Selatan. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Polsek Tapin Selatan mengamankan seorang pria tanpa identitas yang diduga mengalami gangguan kesehatan mental atau orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

“Ya, benar kami mengamankan sementara seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa,” terang Kapolsek Tapin Selatan, Iptu Sunardi, Minggu (5/9).

Untuk sementara, polisi mengamankan pria diduga ODGJ yang sebelumnya diserahkan oleh warga Tapin itu.

“Warga khawatir pria yang diduga mengalami gangguan jiwa dan berkeliaran di daerah Tapin Selatan tersebut meresahkan, sehingga warga menyerahkan ke Polsek Tapin Selatan untuk diamankan sementara,” jelasnya.

Iptu Sunardi menuturkan pihaknya sedikit kesulitan saat menginterogasi pria diduga ODGJ karena karena si pria tersebut tidak mau bicara saat ditanyakan tentang identitasnya.

“Berdasarkan pengakuannya, sementara dia bernama Riki Joy, warga Desa Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia akan mengkoordinasikan dengan pihak kepolisian di sana untuk memastikan dulu kebenaran pengakuan si pria yang diduga ODGJ ini.

“Untuk sementara kita amankan dulu di mapolsek sampai ada keluarganya yang menjemput. Demi menjaga keamanan karena dikhawatirkan kalau berkeliaran dijalan nantinya malah meresahkan atau membuat warga merasa tidak aman,” ujarnya.

IPTU Sunardi menambahkan kalau memang tidak ada keluarganya yang dapat dihubungi, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan dinas terkait.

“Kalau tidak ada yang menghubungi nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk langkah selanjutnya,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner