News

Merapat ke PAN, H Mukhyar: Bakal Calon Wakil Terserah Partai Pengusung

Bakal calon Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar bertemu dengan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, H Muhidin.

Featured-Image
Bakal calon Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar bertemu dengan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, H Muhidin. Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Bakal calon Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar bertemu dengan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, H Muhidin.

Pertemuan H Mukhyar dan Wakil Gubernur Kalsel tersebut membuat indikasi PAN bakal mengusung Mukhyar pada Pilwali Banjarmasin 2024.

Nama Faisal Hariyadi dan Hj Karmila, anak H Muhidin pun memungkinkan mendampingi Mukhyar nantinya.

Ketika dikonfirmasi, Mukhyar mengakui kemungkinan PAN bakal koalisi mendukungnya bisa saja terjadi di Pilkada Banjarmasin.

Perlu diketahui, Mukhyar sudah mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Wakil masih dinamis aja, masih ada segala kemungkinan lah. Bisa dari PAN, PKB, akademisi, pengusaha atau ASN,” ujarnya, Senin (5/8).

Meski begitu, Mukhyar mengatakan tetap menginginkan PAN menyatakan berkoalisi untuk dirinya.

Mengingat, lanjut Mukhyar, Ketua PAN Kalsel H Muhidin yang pernah menjadi Wali Kota Banjarmasin sehingga mempunyai banyak masukan untuk pembangunan kota Banjarmasin.

Muhidin bersama Hasnuryadi Sulaiman mendeklarasikan maju Pilgub Kalsel 2024.

“Berdiskusi langkah ke depannya bagaimana, sambil mendoakan beliau untuk bisa jadi Gubernur Kalsel,” ucap Mantan Sekdakot Banjarmasin ini.

Mukhyar menerangkan banyak sosok yang ingin mendampinginya maju di Pilwali Banjarmasin. Namun dirinya tetap menyerahkan keputusan tersebut ke partai pengusung.

“Yang penting tadi satu visi dan misi. Kalau ingin jadi wakil kami setengah-setengah saja, nanti dulu,” tuturnya.

Ia mengharapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2024-2029 yang melayani masyarakat.

“Yang pasti jangan melukai hati masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, Golkar, PKS dan PAN sama-sama kuat karena sama-sama berhak menduduki 7 kursi DPRD Kota Banjarmasin 2024-2029.

Kemudian disusul Gerindra 6 kursi, Demokrat 5 kursi, PDIP 5 kursi, PKB 5 kursi, Nasdem 2 kursi, PPP 1 kursi DPRD Kota Banjarmasin.

Editor
Komentar
Banner
Banner