Religi

Menu Wajib Buka Puasa, Penjualan Kurma di Palangka Raya Meningkat

Pedagang kurma di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mulai ramai didatangi pembeli.

Featured-Image
Rena, Pedagang buah kurma di Palangka Raya saat diwawancarai. Foto-andre/apahabar.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Hari pertama bulan puasa, pedagang kurma di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mulai ramai didatangi pembeli. Hal ini dikarenakan buah kurma dijadikan menu wajib buka puasa.

Salah satu depot penjual kurma yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 Palangka Raya, menyediakan berbagai macam jenis kurma, mulai dari harga yang paling murah Rp30 ribu per kilo, hingga Rp300 ribu per kilo untuk jenis kurma kualitas super.

Rena, penjaga depot kurma di lokasi ini mengatakan pembelian buah kurma di tempatnya sudah ramai sejak menjelang bulan puasa kemarin dan rata-rata yang datang membeli dalam jumlah banyak dengan tujuan untuk di jual kembali secara eceran.

"Alhamdulillah, penjualan kurma tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya, karena tahun sebelumnya terkendala situasi Covid-19 jadi hasilnya tidak terlalu banyak," ujarnya, Kamis (23/3).

Selain itu, ia juga mengaku omset penjualan sejak menjelang bulan puasa, dalam sehari bisa mencapai Rp 5 juta dan ini kemungkinan akan terus meningkat mengingat bulan puasa tahun ini sudah tidak terpengaruh lagi degan situasi pandemi Covid-19.

Editor


Komentar
Banner
Banner