Kalsel

Menpora Datang, TNI-Polri Perketat Pengamanan Trail Uncle Hard Enduro

apahabar.com, MARTAPURA – Pengamanan event Trail Uncle Hard Enduro Bergerak 2019 bakal ditingkatkan, seiring rencana kedatangan…

Featured-Image
Petugas gabungan TNI-Polri melakukan apel persiapan pengamanan Uncle Hard Enduro Bergerak 2019. Foto-apahabar.com/Madani

bakabar.com, MARTAPURA – Pengamanan event Trail Uncle Hard Enduro Bergerak 2019 bakal ditingkatkan, seiring rencana kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Terbaru, Polri-TNI menggelar apel pasukan untuk meminimalkan potensi kerawanan dini di Kiram, Banjar, Jumat (21/11).

Pengawasan, kata Kabang Ops Polres Banjar, AKP Wahyudi Ismoyo Jaya Wardhana, akan menyasar setiap tamu yang keluar masuk pada event olahraga tersebut.

“Saya sudah membagi anggota, jadi ada yang stand by di pedok, di panggung, dan untuk yang lebih diwaspadai adalah pintu keluar,” ujar AKP Moyo kepada apahaabr.com, siang tadi.

Dalam pengamanan nanti, AKP Wahyudi mewajibkan semua petugas membawa kelengkapan, seperti borgol hingga tongkat T.

“Intinya kita harus meniadakan gangguan keamanan, untuk menjaga jalannya kegiatan,” ucapnya perwira pertama berpangkat tiga balok itu.

Trail Uncle Hard Enduro Bergerak 2019 akan digelar selama tiga hari. Sebanyak 13 negara dijadwalkan bakal mengirimkan masing-masing perwakilan, termasuk kehadiran legenda enduro dunia, Graham Jarvis.

“Kegiatan ini adalah kegiatan nasional yang artinya tidak hanya diikuti oleh orang Indonesia namun juga dari manca negara,” ungkap Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo secara terpisah.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Koko mengatakan bahwa setiap kegiatan keramaian tentunya akan memancing oknum tidak bertanggung jawab. Maka dari itu pihaknya lebih menekankan kepada anggotanya untuk melakukan pengamanan lebih ketat lagi.

“Karena tentunya peralatan dan barang-barang yang dipakai oleh peserta dan juga para pengunjung memiliki nilai ekonomis yang tinggi, jadi jangan sampai ada kriminalitas yang terjadi,” pungkasnya.

Baca Juga: Temukan Satwa Langka, Warga Kalteng Bisa Lapor via Sidin Wali

Baca Juga: Kunjungi SLBN Tanah Bumbu, Sudian Noor Bagi-Bagi Botol Minuman dan Sepeda

Reporter: AHC 15
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner