Olahraga

Menjamu RANS Nusantara, Barito Putera Ingin Sudahi Tren Buruk

Barito Putera akan menghadapi RANS United pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (29/9) besok.

Featured-Image
Barito Putera ingin menyudahi tren buruk kekalahan saat menjamu RANS Nusantara. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MARTAPURA - Barito Putera akan menghadapi RANS Nusantara di pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (29/9) besok.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim yang sama-sama dalam kondisi terluka tentu akan termotivasi untuk menyudahi tren buruk kekalahan. 

Barito sebelumnya kalah 1-0 dari PSIS Semarang. Sementara RANS ditumbangkan Persis Solo 1-2.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan, dirinya telah melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya, terlebih soal meningkatkan kepercayaan diri setelah mendapat hasil tak memuaskan di laga sebelumnya.

"Semoga dengan evaluasi yang sudah dilakukan, para pemain bisa kembali menunjukkan yang terbaik. Utamanya agar bisa lepas, tidak tegang dan menikmati permainan," katanya dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (28/9).

Di sisi lain, Rahmad berharap para penggawa Barito Putera bisa tetap menjaga semangat serta kepercayaan diri untuk menghadapi RANS yang dinilainya merupakan tim solid.

"Mereka punya lini bertahan yang solid. Itu terlihat saat mereka melawan tim manapun. Sehingga para pemain perlu punya disiplin dan tanggung jawab," ujarnya.

Di samping itu, kondisi cuaca di Martapura yang tengah berkabut lantaran karhutla, diharapkan tak menjadi kendala bagi para pemain Barito untuk menampilkan performa terbaiknya.

"Melihat kondisi cuaca di Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya, semoga baik-baik saja saat pertandingan nanti. Saya sudah berikan beberapa simulasi untuk mengantisipasi," tandasnya.

Editor


Banner
Banner