Habar Pemilu 2024

Mengintip Gerakan Pendukung Capres-Cawapres di Kalsel Dalam Kampanye Pemilu 2024

Pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Kalimantan Selatan mulai bergerak selama masa kampanye Pemilu 2024.

Featured-Image
Pasangan capres-cawapres menunjukkan nomor urut peserta usai pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11) lalu. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN - Pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Kalimantan Selatan mulai bergerak selama masa kampanye Pemilu 2024.

Salah satunya Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang sudah melakukan konsolidasi dengan partai politik pengusung maupun pendukung.

“Kami melakukan konsolidasi dengan koalisi partai untuk memenangkan Prabowo-Gibran," papar Ketua TKD Prabowo-Gibran, Sulaiman Umar, Rabu (29/11).

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami sudah dua kali menang pemilihan di Kalsel. InsyaAllah dalam Pemilu 2024, Prabowo meraih kemenangan ketiga berturut-turut," imbuhnya.

TKD Prabowo-Gibran juga berencana merekatkan seluruh ranting-ranting partai koalisi dengan melakukan kampanye ke berbagai kabupaten/kota di Kalsel.

"Kami akan berkomunikasi langsung dengan kawan-kawan di kabupaten/kota untuk menyusun strategi yang dapat memperkuat basis kemenangan,” tambah Sulaiman.

Sementara Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD  di Kalsel, Rizki Eri Munadi, mengungkapkan masih fokus bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh-tokoh Kalsel.

"Kami juga bakal melaksanakan gerakan di lapangan untuk memperkenalkan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat. Di sisi lain, kami telah menyusun timeline kampanye," jelas Rizki.

Sedangkan Ketua TPD Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Awan Subarkah, menjelaskan sudah melakukan berbagai kegiatan.

"Di antaranya menggelar rapat koordinasi memenangkan pasangan yang didukung," jelas Awan Subarkah.

Editor
Komentar
Banner
Banner