Nasional

Mengenal Ela Noval Putri Ghafur, Siswi SMAN 6 Banjarmasin di Paskibraka Nasional 2023

Semakin tak terperi kebanggaan pasangan Abdul Ghafur dan Arbainah terhadap Ela Noval Putri Ghafur.

Featured-Image
Ela Noval Putri Ghafur bersama pelatih Paskibraka Nasional 2023, Sertu Yuliana Arum, dan Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham yang mewakili Kalimantan Selatan.

bakabar.com, BANJARMASIN - Semakin tak terperi kebanggaan pasangan Abdul Ghafur dan Arbainah terhadap Ela Noval Putri Ghafur.

Selain sikap dan perilaku, sekarang putri mereka telah resmi menjadi personel Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023.

Ela yang sehari-hari menuntut ilmu di SMAN 6 Banjarmasin, telah dikukuhkan menjadi Paskibraka Nasional 2023 oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (15/8). 

Selanjutnya bersama perwakilan provinsi lain, dara kelahiran 26 November 2005 tersebut bertugas sebagi pengibar Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8).

"Tentu saja kami sangat bangga memiliki anak berprestasi. Bahkan jauh sebelumnya, kami sangat bersyukur memiliki anak yang berbakti kepada orang tua," papar Arbainah ketika dihubungi bakabar.com via telepon dari Jakarta, Kamis (16/8).

Arbainah dan Abdul Ghafur akan berada di Jakarta selama beberapa hari. Warga Gang Barak II di Jalan Belitung Darat ini diundang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk menyaksikan langsung sang putri bertugas. 

Sebelum bertolak ke Jakarta, Abdul Ghafur dan Arbainah juga diundang untuk bertemu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, di Balai Kota.

"Ela itu tergolong anak rumahan. Kecuali urusan penting, baru Ela keluar rumah. Alhamdulillah anak kami juga rajin salat," ungkap Arbainah.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Paskibraka Nasional Perwakilan Kalsel: Turunkan Berat Badan 20 Kilogram

Baca Juga: Demi Pin Paskibraka Nasional Perwakilan Kalteng, Presiden Jokowi Rela Berjongkok

Sehabis pulang sekolah, Ela setiap malam membantu orang tua menjaga toko sembako yang terletak di Kuin Cerucuk Banjarmasin.

"Pulang sekolah biasanya pukul 18.00 Wita. Setelah mandi dan salat magrib, Ela menyempatkan istirahat. Seusai salat isya, baru membantu menjaga toko. Kadang sampai pukul 01.00," cerita Arbainah.

Selain taat beragama, Ela Noval Putri Ghafur tergolong multi talenta. Tak hanya bagus di bidang akademik, Ella punya suara yang merdu. Makanya ekstrakurikuler yang diikuti di sekolah adalah maulid habsyi.

"Ela juga punya bakat di modelling. Ketika masih duduk di kelas I SMA, Ela pernah menjadi juara harapan I peragaan busana sasirangan tingkat kota," beber Arbainah.

Tidak hanya orang tua, guru-guru di SMAN 6 Banjarmasin juga bangga memiliki siswi seperti Ela Noval Putri Ghafur.

"Ela memang pintar dan multi talenta. Apapun bidang yang diikuti, baik akademik atau nonakademik, dia selalu berusaha meraih prestasi. Terakhir Ela dapat ranking dua di kelas," jelas Kepala SMA Negeri 6 Banjarmasin, Djunaidah, dalam kesempatan terpisah.

"Bahkan kami mengenal Ela sebagai anak yang sopan santun dan religius. Setiap waktu salat duha maupun zuhur, Ella selalu datang lebih awal. Makanya kami selalu mengapresiasi dan mendukung Ela, serta mendoakan yang terbaik," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner