Sport

Menanti Kejutan Barito Putera Taklukkan Klub Indonesia Rasa Eropa

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akan menjamu Persija Jakarta pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023,…

Featured-Image
Aksi bek Barito Putera, Bagas Kaffa, dalam pertandingan kedua Piala Presiden 2022 melawan Persija Jakarta. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera akan menjamu Persija Jakarta pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (11/9), pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan laga hidup mati bagi Skuat Laskar Antasari demi keluar dari zona degradasi.

Mengingat, pada laga sebelumnya, Rizky Pora dkk hanya meraih satu poin kala menghadapi Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Namun, tampaknya Barito Putera belum bisa tampil dengan kekuatan penuh kala meladeni Macan Kemayoran.

Pasalnya, Yuswanto Aditya masih mendapat sanksi larangan bermain satu laga, dan Donny Monim belum prima.

Sementara di sisi lain, Persija Jakarta datang dengan kekuatan penuh untuk meneruskan tren positif dengan belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir.

img2

Eks pelatih Borussia Dortmund Thomas Doll resmi menjadi juru taktik Persija Jakarta. Foto-Sportstar.id

Persija Jakarta yang berada di peringkat lima klasemen Liga 1 sedang dalam misi besar untuk memangkas jarak dengan empat tim teratas.

"Hasil positif ini adalah buah usaha dari para pemain yang sudah berlatih dengan baik. Mereka (pemain Persija) juga memiliki motivasi yang tinggi dalam setiap pertandingan," ucap Thomas Doll dilansir Indosport.

"Saya juga dikelilingi para staf pelatih yang luar biasa, semua di tim ini tidak hanya tentang Thomas Doll," lanjut Thomas Doll.

Meski begitu, menjelang jadwal Liga 1 malam nanti, Persija Jakarta sangat mewaspadai kebangkitan Barito Putera di kandang.

"Bagi kami semua pertandingan adalah penting. Kalau tidak salah Persija Jakarta sudah lama tidak memenangkan pertandingan melawan Barito Putera ketika bermain tandang di sana," tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija Jakarta, Klub Indonesia Rasa Eropa

img2

Michael Krmencik, penyerang Timnas Republik Ceko. Foto-net

Persija Jakarta merupakan klub yang digadang-gadang menjadi juara BRI Liga 1 2022/2023.

Jika dilihat dari komposisi pemain dan kualitas pelatih, tentu prediksi itu bukan halusinasi belaka.

Pasalnya, Persija Jakarta pada musim ini mendatangkan sejumlah pemain top berkelas Eropa. Salah satunya, Michael Krmencik, yang merupakan penyerang Timnas Republik Ceko.

Selain itu, Persija Jakarta juga memiliki sederet nama beken lainnya, seperti Ondrej Kudela, Syahrian Abimanyu, Abdullah Yusuf Helal dan Hanno Behrens.

Ditambah lagi kualitas mempuni juru taktik asal Jerman, Thomas Doll. Bahkan, sepak terjangnya tak perlu diragukan.

Dia pernah melatih sejumlah klub papan atas Eropa, di antaranya Borussia Dortmund, Hamburger SV, Hannover 98 dan APOEL FC.

Head to Head

img2

Barito Putera saat melawan Persija Jakarta di turnamen Piala Presiden bulan Juni lalu. Foto-Instagram@psbaritoputeraofficial

Berbicara head to head, dalam lima pertemuan terakhir, Persija Jakarta unggul tipis dengan dua kemenangan atas Barito Putera, dan dua laga lain berakhir imbang.

Hanya saja dalam pertemuan terakhir, Barito Putera justru bisa meraih kemenangan 2-0 atas Macan Kemayoran.

Jadi bisa dibilang, laga malam nanti sangat memungkinkan terjadi kejutan.



Komentar
Banner
Banner