Kalsel

Menang Telak di Kandang, Haris-Ilham Sapu Bersih Perolehan Suara di TPS 28 Sungai Miai

apahabar.com, BANJARMASIN – Surat suara di TPS 28 Jalan Flamboyan III Jalur II Kelurahan Sungai Miai,…

Featured-Image
Penghitungan surat suara di TPS 28 Jalan Flamboyan III Jalur II Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Foto-M Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Surat suara di TPS 28 Jalan Flamboyan III Jalur II Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, mulai dihitung, Rabu (9/12) sore.

Penghitungan di TPS tempat Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 01 Abdul Haris Makkei nyoblos tadi pagi ini dimulai sekitar pukul 14.30 – 16.40 Wita.

Dari hasil penghitungan, Haris yang berpasangan dengan Ilham Nor menang telak dengan perolehan 114 suara. Disusul nomor urut 02 pasang Ibnu Sina-Arifin Noor 71 suara.

Kemudian nomor urut 04 Hj Ananda-Mushaffa Zakir 49 suara, dan terakahir nomor urut 04 Khairul Saleh-Habib Ali 21 suara.

“Kalau untuk walikota di TPS kita yang memang nomor urut 01. Kalau gubernur nomor urut 02,” ujar Ketua KPPS TPS 28, Kelurahan Sungai Miai, Deddy Suryadi usai perhitungan.

Deddy menjelaskan, untuk pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dimenangkan pasangan nomor urut 02 Denny Indrayana-Difriadi dengan perolehan suara 190. Sedang pasangan nomor urut 01 Sahbirin Noor-Muhidin memperoleh 65 suara.

Lebih jauh Deddy mengungkapkan, dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan jumlah 390 pemilih yang tak menggunakan hak pilihnya sebanyak 125 orang. Sehingga total pemilih yang datang hanya 262 orang.

“Ada 4 pemilih di luar DPT. Kemudian yang tak datang ada sekitar 125 orang,” katanya.

Selanjutnya setelah dihitung kata Deddy, data perolehan suara ini akan dimasukkan ke aplikasi rekap milik KPU. Sementara untuk surat suara dibawa ke kelurahan.

“Alhamdulillah lancar. Cuma ada satu saksi dari paslon yang tak hadir. Sebenarnya sudah ada mandat, tapi orangnya tak datang,” tukasnya.

Komentar
Banner
Banner