Tak Berkategori

Menanam Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

apahabar.com, BANJARMASIN – Kegembiraan dirasakan ratusan siswa-siswi SD Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin, Selasa (23/04/2019). Mereka nampak…

Featured-Image
Siswa SD Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin foto bersama polwan Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel. Foto-istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Kegembiraan dirasakan ratusan siswa-siswi SD Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin, Selasa (23/04/2019).

Mereka nampak antusias mengikuti Sosialisasi Cara Aman ke Sekolah yang diselenggarakan Dikyasa Ditlantas Polda Kalimantan Selatan di Rumah Polisi Sahabat Anak Taman Edukasi Banua Lalu Lintas Banjarmasin.

Didampingi polwan dari Ditlantas Polda Kalsel, siswa kelas 2 SD Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin tersebut diajarkan cara menyeberangi jalan, pengenalan rambu lalu lintas, hingga tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar, menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Baca Juga: Didampingi Relawan, Caleg Terindikasi Money Politics Penuhi Panggilan Bawaslu Banjarmasin

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi mengatakan kegiatan yang melibatkan pelajar SD ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan tema "Keselamatan di Perjalanan".

"Dengan menanamkan kesadaran untuk tertib lalu lintas sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih mematuhi segala peraturan lalu lintas dan berlaku disiplin," kata AKBP Nina Rahmi kepada bakabar.com di Banjarmasin.

Dipaparkan Nina Rahmi, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini selain tata cara aman sekolah yaitu berupa pengenalan rambu lalu lintas, juga menjadi ajang kedekatan Polantas khususnya dengan anak- anak usia dini.

"Para siswa juga mempraktekkan langsung di taman Edukasi ini karena taman ini dilengkapi dengan rambu rambu lalu lintas seperti aslinya" ucapnya.

Ditambahkan Nina Rahmi, adapun tujuan dari kegiatan ini, agar para siswa lebih berhati-hati saat pergi dan pulang sekolah sehingga tetap aman dan selamat.

Baca Juga: Keterbatasan Komputer Kendala UNBK SMP di Banjarbaru

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen pemanfaatan Taman Edukasi Banua lalu lintas Provinsi Kalsel dengan Ditlantas Polda Kalsel dalam pembangunan Karakter Building bagi anak anak Banua," pungkasnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner