Banjarmasin Hits

Memasuki Maulid, Harga Bahan Pokok di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin Stabil

Harga bahan pokok di Pasar Sentra Antasari, Kota Banjarmasin stabil. Hal tersebut diungkap oleh salah satu pedagang, Mariam, Jumat (29/9).

Featured-Image
Harga bahan pokok di Pasar Sentra Antasari, Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Memasuki bulan Maulid, harga bahan pokok di Pasar Sentra Antasari, Kota Banjarmasin terpantau stabil.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh salah satu pedagang, Mariam, Jumat (29/9).

Ia mengatakan, saat ini harga beras lokal stabil mulai dari harga terendah Rp 16 ribu kualitas beras unus hanyar, sampai Rp 20 ribu per liter kualitas beras mayang.

"Harga beras yang naik dari Jawa, salah satunya beras Pamanukan kini sudah mencapai Rp 13.500 pervliter, dari yang sebelumnya Rp 12 ribu per liter, naiknya ini memang tidak dratis tapi perlahan naik terus," ujarnya.

Meski ada kenaikan harga, kata Mariam, stok beras untuk saat ini cukup aman.

Selain itu, Mariam juga mengungkapkan harga bahan pokok lainnya, seperti ayam ras sedang ada penurunan harga sebelumnya di harga Rp 30 ribu per kilogram, saat ini berada di Rp 28 ribu per kilogram.

"Stok telur juga didatangkan dari pulau Jawa. perkilogramnya kini mencapai Rp 26 ribu yang mana sebelumnya Rp 28 ribu perkilogramnya," imbuh dia.

Sementara itu, Sanah, pedagang bawang di Pasar Sentra Antasari mengatakan komoditas bawang memang terbilang turun harganya.

"Bawang Putih harganya turun menjadi Rp 26 ribu per kilogram yang belum berkupas, yang sudah berkupas Rp 28 ribu," sahutnya.

Sedangkan, bawang merah dengan harga Rp 20 ribu per kilogram belum berkupas, dan untuk bawang merah berkupas Rp 23 ribu perkilogram.

Editor


Komentar
Banner
Banner