Kalsel

Melintas di Perbatasan Kalsel-Kalteng, Dokumen Pengendara Diperiksa

apahabar.com, TANJUNG – Petugas gabungan terus melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di pos penyekatan perbatasan…

Featured-Image
Petugas memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan para pengendara yang melintas di perbatasan Kalsel-Kalteng. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Petugas gabungan terus melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di pos penyekatan perbatasan Kalsel-Kalteng di Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong.

Dipimpin Kapolsek Banua Lawas, Iptu H Mohsoni, personel dari TNI/Polri, Satpol PP, tenaga kesehatan dan relawan memberhentikan kendaraan yang melintas.

Satu per satu suhu tubuh pengendara maupun penumpang diperiksa, surat negatif swab PCR dan sertifikat vaksin Covid-19 juga diperiksa.

Kegiatan ini sebagai langkah maupun upaya pemerintah untuk meminimalisir penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel khususnya di Kabupaten Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubag Humas Iptu Mujiono mengatakan, pada pemeriksaan tersebut para pengendara yang diperiksa dari arah Kalteng memasuki Kalsel dapat menunjukkan persyaratan untuk melintas.

“Begitu pula suhu tubuh mereka normal,” jelasnya Sabtu (24/7).

Dalam pelaksanaannya, petugas melaksanakan pemeriksaan dengan mengedepankan sikat tegas dan humanis, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mujiono juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menerapkan Prokes.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi,” imbaunya.



Komentar
Banner
Banner