Sport

Mau Daftar Jadi Calon Ketua KONI Tabalong, Ini Syaratnya

Tim Penjaringan dan Penyaringan telah mengumumkan pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong, Selasa (17/1)

Featured-Image
Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua KONI Tabalong saat menggelar konferensi pers. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Tim Penjaringan dan Penyaringan telah mengumumkan pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong, Selasa (17/1).

Bagi masyarakat umum yang memenuhi syarat silahkan mengambil formulir di sekretariat KONI Tabalong di kawasan Kompleks Gedung Olahraga Pembataan mulai 18 Januari dan mengembalikannya sampai tanggal 25 Januari 2023.

Sebelum mengembalikan formulir tentu juga melengkapi dokumen persyaratan lainnya. Kelengkapan dokumen yang harus dikumpulkan yaitu, fotokopi sah SK Pengurus Cabang Olahraga Pengprov Kalimantan Selatan minimal 1 tahun atau dalam periode berjalan. 

Fotokopi sah e-KTP 1 lembar, surat dukungan tertulis dari minimal 10 cabang olahraga sebagai anggota sah KONI Kabupaten Tabalong yang ditandatangani Ketua Cabang Olahraga yang sah. 

Fotokopi sah ijazah terakhir yang dimiliki, surat pernyataan kesediaan untuk dicalonkan sebagai calon ketua umum KONI Tabalong Masa Bakti 2023-2027,  riwayat hidup singkat, surat pernyataan kesediaan menyampaikan visi dan misi pada Musorkab Tahun 2023.

Surat penyataan bermetari cukup perihal, kesanggupan untuk menyediakan waktu penuh sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong, bersedia mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Umum Cabang Olahraga atau Pengurus KONI apabila terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong, tidak sedang berstatus terdakwa atau pernah tersangkut kasus hukum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

"Selain itu berintegritas dan mampu menjaga marwah KONI secara kelembagaan yang dibuktikan dengan pernyataan pakta integritas dan melampirkan surat pernyataan riwayat hidup," kata Ketua Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Tabalong, Ahmad Maulana Reynaldi, saat menggelar konferensi pers, Senin (17/1).

Kata Reynaldi, untuk tahapannya sendiri diawali konferensi pers dan Pengumuman Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong pada 17 Januari 2023.

Tanggal 18-25 Januari 2023 pengambilan dan penyerahan formulir pendaftaran serta persyaratan administrasi bakal calon.

Tanggal 26-28 Januari 2023 verifikasi formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi bakal calon.

Tanggal 30 Januari sampai 3 Februari 2023 perbaikan formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi bakal calon. 4 Februari 2023 penetapan bakal calon menjadi calon Ketua Umum KONI Kaupaten Tabalong. 

Tanggal Februari 2023 penyampaian hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum Koni Kabupaten Tabalong Masa Bakti 2023-2027 ke Panitia Musorkab. 

Tanggal 6 Februari press conference pengumuman bakal calon Ketua Umum Koni Kabupaten Tabalong Masa Bakti 2023-2027.

"Untuk pelaksanaan Musorkab memilih Ketua Umum KONI Tabalong pada dan 11 Februari 2023," pungkas Reynaldi didampingi sekretaris dan anggota tim lainnya.

Baca Juga: Bos Barito Putera Hasnuryadi Masuk Bursa Calon Waketum PSSI

Editor


Komentar
Banner
Banner